September 19, 2016

Ketemu Jin Goo Oppa alias Sersan Seo Dae Young Descendants Of The Sun



Masih banget waktu siaran di Pro2Jak bareng team Mykoreandrama aku sempet bilang kalau salah satu impian dengan berdirinya Mykoreandrama adalah buat bisa lebih deket sama para oppa, dan kali ini bukan atas nama pribadi tapi atas nama Mykoreandrama untuk pertama kalinya salah satu wishlist itu jadi nyata yaitu beneran bisa deket sama oppa bahkan hanya berjarak beberapa meter aja :)


Mykorandrama berdiri dari keringat team yang alhamdulilah kompak banget. Kalau masih ada yang bilang "ngapain sih buang-buang waktu berjam-jam nonton drama korea? sibuk ngalay nggak jelas? bakal ketemu sama orangnya juga kagak" 
Jawabannya "kita diundang lho, buat ketemu sama oppa yang jauh-jauh dateng dari Korea
*kibas rambut dulu :D


Hahaha.. tenang kali ini aku nggak gila :D
Jadi ceritanya, awalnya MKD ditag sama salah satu akun twitter dari RCTI tentang info bahwa Jin Goo oppa bakal dateng ke acara Indonesian Television Awards. Surprise sih sebenernya karena berarti keberadaan MKD yang cuma secuil dari puluhan akun drama korea dan fanbase yang ada akhirnya ada yang mengakui keberadaan kami. 

Akhirnya aku diminta kontak untuk dapat dihubungi, dan sempat tek tokan sama salah satu team dari RCTI buat tek tokan masalah invitation. MKD-pun akhirnya diundang dan mendapatkan jatah 5 seat undangan untuk acara Indonesian Television Awards selaku fanbase. 

Sempet merinding juga lho, MKD yang belum apa-apa dan belum seberapa udah bisa dilihat brand, bahkan udah bisa diundang di acara besar.



Tanggal 15 September 2016 kemairn akhirnya aku ketemu sama Sersan Seo Dae Young. Berhubung team dari MKD nggak ada yg bisa dateng karena acaranya yang malem banget. Jadi aku bawa pasukan yang lain :D #TeamPulangPagiDemiJingooOppa 


Buat yang nggak nonton drama Descendants Of The Sun pasti bingung mana itu Jin Goo. Flashback dulu ya scene Jin Goo di drama Descendants Of The Sun.


Ini scene bikin ngakak banget :D
Di drama Descendants Of The Sun selain #SongSongSouple ada #GooWonCouple yang nggak kalah bikin bapernya.



Acara Indonesian Television Awards dimulai jam 21.00 WIB. Udha bisa kebayang donk bakal kelar jam berapa. Yap, tengah malam cyin! Dapet info dari pihak RCTI acara live jam 21.00 jadi jam 20.00 udah mesti masuk ke studio. Aku dapat giliran masuk rada lama karena yang di dahulukan masuk adalah undangan festival. Berhubungan aku undangan duduk di belakang para tamu RCTI jadi masuknya belakangan. 

lagi tengah ngantri masuk Jingoo oppa dateng dan lewat red carpet dengan setelan jas putihnya yang macho banget *.* Aishhhhhh.. Sersan Seo Dae Young emang kece!
Kalau ada yang bilang cowok Korea itu gayung atau lembek atau oplas smua.. perlu berobat matanya. 
Banyak yang original dan macho gilakkk ya!


Sersan Seo Dae Young aku *.*
Acara Indonesian Television Awards dipandu sama Omesh, Gisel dan Deddy Corbuzier. Dibuka dengan penampilan para penyanyi ibu kota, dan dilanjutnya dengan pembacaan nominee serta pemberian penghargaan bagi para pemenang di ajang Indonesian Television Awards.

Guest star satu persatu tampil mulai dari Siti Nurhaliza dan Alan Walker. Dalam ajang Indonesian Television Awards kemarin ada satu special award yang diberikan untuk Jin Goo oppa selaku aktor dari Korea yang ikut meramaikan layar drama RCTI. Sesaat sebelum Jin Goo oppa naik ke atas stage, Jin Goo oppa terlebih dulu duduk di bangku nominee bareng bersama para artis pengisi acara dan para nominee lainnya. Seketika para penonton langsung heboh dan berbalik fokus ke bangku Jin Goo oppa.

Begitu Jin Goo oppa duduk lansgung sibuk berfoto dengan para artis sebelum naik ke atas stage, Jin Goo oppa juga sempat selca bareng para penonton yang berada di festival. Ramah banget pokoknya.
Ada kejadian lucu saat para artis Indonesia meminta foto bareng dengan Jin Goo oppa, karena ternyata Dude Herlino berbaik hati menjadi tukang foto para artis yang antri satu persatu buat foto bareng. 

Tiga cowok ganteng lagi foto bareng :D
Malam itu ada Jin Goo oppa, ada Andi Arsyil dan ada Dude Herlino yang duduk berdekatan. Bisa kebayangkan? betapa indah banget pemandangan tiga orang ganteng ngumpul gitu *.*


Acara pemberian special award dimulai dan Jin Goo oppa di dampingi Han Yoo Ra sebagai translator. Jin Goo oppa bilang kalu dia berterima kasih atas sambutan dan penghargaan yang diberikan buat dia. Dia juga senang dengan antusias para fans Indonesia yang sangat bersemangat meyambut dia. Ada sedikit insiden dimana Han Yoo Ra salah mentranslate apa yang di ucapkan sama Jin Goo oppa. Ketika Jin Goo oppa bilang bahwa dia akan lebih giat lagi berkarya untuk menjadi perwakilan Korea di Asia. Tapi Han Yoo Ra menyebutkan negara Indonesia. Si Eonni Cetar ini juga udah ngebahas di vlognya kalau dia meminta maaf karena salah mentranslate. Mungkin karena grogi kali ya.






Jin Goo oppa selain menerima special award, malam itu juga membacakan penghargaan bareng dengan Syahrini. Banyak insiden ternyata dibalik pembacaan penghargaan bareng Syahrini tersebut. Banyak yang komplain kepada Han Yoo Ra terkait Han Yoo Ra yang berperan sebagai translator tetapi tidak mentranslate apa yang Syahrini omongin sehingga membuat Jin Goo oppa terlihat bingung dan ternyata memang smua tidak sesuai script awal. Di vlog Han Yoo Ra akhirnya di bahas, kenapa kejadian itu bisa terjadi.

Oppa lagi ngehafal "Pe-me-nang-nya a-da-lah" :D

Malam itu dikarenakan waktu yangs udah mepet, makanya ada banyak dialog yang di tiadakan dan tidak sesuai script awal, Sehingga harus di persingkat dan hasilnya ya seperti yang kemarin temen-temen bisa lihat smua di tv. Reka ulang scene adegan Kim Ji Won dan Sersan Seo Dae Young yang berpelukan pun ditiadakan. Seharusnya scene itu dilakukan Jin Goo oppa bareng Syahrini. *Entah kenapa kalau yang ini aku bersyukur dihilangkan :D 
Tapi tetep baper juga sih karena besoknya scene itu diperagakan bareng Syahnaz di acara Dahsyat. Aihhh baper! hahaha..




Setelah Jin Goo oppa menerima penghargaan sebenernya masih ada prosesi lagi di luar studio yaitu prosesi hand print. Jadi aku ikut keluar studio juga buat mengabadikan moment hand print dari Jin Goo oppa. Ada kejadian lucu lagi, karena saat persiapan acara hand print ada staff dari RCTI yang ceritanya mengarahkan Jin Goo oppa tapi pake bahasa Indonesia dan dia ngomongnya langsung ke Jin Goo oppa bukan ke Han Yoo Ra. Mas nya lucu banget pokoknya, begitu Jin Goo oppa bingung dia baru sadar :D



Untungnya sih kemarin prosesi hand print cuma ada orang-orang media dan penonton pun hanya beberapa yang kebetulan udah kluar duluan jadi nggak rame banget. Ngeri aja kalau Jin Goo oppa di cemek-cemek dan dijamah tangan-tangan jahil hahaha..



Si oppa berdiri beberapa meter doank depan mata, bisa lihat dari deket dan bisa foto-foto ekslusif juga. Indah banget ga tuh? Hahaha.. bersyukur aja karena nggak smua orang bisa punya kesempatan yang sama. 

Udah ketemu Jin Goo oppa berharapnya next time MKD bakal bawa aku dan team ketemu sama Song Joong Ki oppa juga. AMIN!




18 komentar:

  1. Aih seru banget ka. Bangga juga bisa gabung sama MKD. Semoga MKD bisa bawa kita ketemu Nam Joo Hyuk juga kalau dia ada fanmeet di Indonesia, hehe. Indah banget itu anak.. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin nok.. Go Go Go MKD ^^ hihihi semoga abis ini dede Nam Joo dateng juga.. Dirimu udah lihat langsung bikin baperrrrrrr :D

      Hapus
  2. Amiiin Empieeee!
    Mari kita tunjukkan sama penyinyir2 itu kalo kealayan ini berguna :D
    Semoga kita bisa ketemu bias masing2 yaa ^^
    *team hug*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. selama nggak ngerugiin orang lain mah kita jalan terus aja mba :D #TeamHug

      Hapus
  3. aduh... aku cuma baca sama ngikutin ceritanya aja udah ikutan girang. jadi ikutan gemes bahagia. hahaha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. fighting ya neng :D Duhhhh jadi inget cita2 awal kita waktu dulu di ibn ya *terharu hihihi

      Hapus
  4. Iiiiih, ikut seneeeeng, terharu...
    Selamat buat team MKD.

    BalasHapus
  5. Mpiiie..
    Langkah awal ketemu sersan dulu lah, ntar mudah2an bisa ketemu si kapten yaaaah!

    Kalo si kapten beneran dateng jangan lupa boyong akuuuuh muahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnnn teh, semoga Captain cpt dateng :D

      Hapus
  6. aaakkkkk, keceeee
    selamat ya mbk, MKD emang kece koq mbk, sukses trs bwt dikau dan tmn2 MKD yak, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn.. Makasih sai :*
      Kiss kiss..

      Hapus
  7. huaaaaa....... seneng banget rasanyaaaa... kalau aku pasti dah jingkrak gak henti henti nih lebaynya hehehheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru Jin Goo aja aku udah kegirangan Cha.. Apalagi Song Joong Ki bisa terharu berdarah:D

      Hapus
  8. Aaaah semoga kapten segera menyusul ke indonesia yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnnn mba Tian.. Huhuh mau bangettttt :D

      Hapus
  9. Aku masih nungguin fanmeet Kang Haneul aja deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba atuh di sms dulu Haneul kpn dateng mba kira2 😄😄😄

      Hapus