Agustus 15, 2016

Rumah Masa Depan


Bagi sebagian orang, rumah bukan hanya sebuah bangunan tapi juga kediaman atau tempat tinggal. Dimana kita sebagai penghuninya dapat dengan nyaman dan tenang untuk selalu kembali di saat-saat rutinitas yang melelahkan. Dan rumah adalah tempat menyimpan begitu banyak benda dan kenangan.
Rumah merupakan pelindung, karena melindungi kita sebagai penghuninya dari gemparan hujan, panas dan teriknya matahari atau pun bencana banjir yang melanda beberapa jalan di ibu kota, di musim hujan. Rumah adalah hunian bagi kehidupan, tempat bersuka ria bersama orang-orang terdekat terutama keluarga.



Jika rumah adalah bangunan, maka dia adalah bangunan paling kokoh yang menampung sejumlah air mata sedih dan gembira secara bersamaan. Buat aku, rumah menjadi satu-satunya tempat untuk kembali. Karena itu, aku mau punya rumah dimana aku akan dengan sangat nyaman untuk tinggal.
Menginginkan dan memiliki rumah merupakan impian setiap orang. Rumah yang diimpikan juga bukalah rumah dengan dekorasi indah yang mahal, tempat yang bagus dan penuh dengan barang-barang mewah. Tapi sebuah hunian yang dapat dinikmati oleh semua penghuninya.


Peluang


Usia ku yang terbilang muda dan menginginkan rumah sendiri untuk keluarga sendiri nanti menjadi suatu patokan buat aku untuk berusaha menciptakan peluang. Peluang agar aku dapat dengan cepat memiliki sebuah hunian untuk keluarga kecil nanti. Membuat dan merencanakan rumah sendiri bukanlah hal yang mudah. Biaya adalah salah satu masalah yang harus aku persiapkan dan aku pikirkan dari sekarang.

Aku perlu mulai memikirkan bagaimana cara yang tepat untuk mendapatkan rumah. Membeli atau membuatnya langsung, mencari letak di tengah kota atau dipinggiran kota, akses jalan menuju lokasi bagus atau malah menyusahkan buat aku dan tamu yang akan berkunjung. Semuanya terpatok dengan biaya yang aku butuhkan dan aku harus mengusahakannya.

Kalau aku menginginkan rumah dalam kurang waktu sepuluh tahun mendatang maka aku harus menabung dengan angka yang cukup besar setiap bulannya. Atau jika aku mencicil sebuah rumah maka yang aku dapatkan hanya rumah  biasa yang aku yakin tidak lebih baik dari yang aku huni sekarang. aku mau rumah ku bukan hanya sebuah hunian tapi juga menjadi tempat bermain dan berkumpul sanak saudara. Maka peluang yang harus saya ciptakan dengan kendala seperti ini adalah dengan berinvestasi.


Investasi


Setelah aku pikir-pikir, menabung nggak akan menambah biaya untuk rumah impian. Menabung hanyalah salah satu cara untuk menyimpan uang bukan suatu cara yang dapat menghasilkan uang kembali seperti bekerja. Sedangkan investasi adalah salah satunya untuk mengembangakan keuangan di masa depan.

Berkembang dalam arti, tanpa kamu harus bekerja, uang yang kamu investasikan akan berkembang sesuai dengan jenis investasi yang dipilih. Contohnya Investasi saham yang sewaktu-waktu harga saham dapat berubah menjadi lebih tinggi dan mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat dari harga semula. Investasi saham merupakan jenis investasi yang banyak dilakukan oleh orang tapi resikonya juga cukup besar.

Untungnya, jenis investasi bukan hanya saham, masih banyak jenis investasi yang dapat dipilih. Seperti obligasi, pasar uang, deposito, emas dan reksa dana. Dan aku pikir reksa dana merupakan pilihan jenis investas yang paling menguntungkan dan mudah. Reksa dana adalah jenis investasi yang menggabungkan beberapa investor dalam satu wadah. Selain itu, reksa dana sendiri memiliki beragam jenis yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Dan hal yang paling menyenangkan selanjutnya, aku nggak perlu repot-repot mengurus reksa dana seorang diri.

Berinvestasi di reksa dana, berarti investasi kita akan dikelola sepenuhnya oleh manager investasi. Dimana manager investasi lebih mengerti seluk beluk dunia investasi sehingga dapat mengindari resiko-resiko yang sedang berlangsung.


Reksa Dana Panin
Salah satu reksa dana yang bisa jadi referensi adalah Reksa Dana Panin. Panin Asset Management menawarkan lebih dari 13 jenis reksa dana yang dapat disesuaikan dengan kebutahan dan kemauan kita sebagai investor. Cara mendaftarnya pun tidak perlu repot atau susah –susah harus datang ke tempat mereka langsung. Cukup mendaftar secara online di http://panin-am.co.id/
Di dalam web Panin, kita juga dapat melihat beragam macam info seputar reksa dana. Mempelajari reksa dana terlebih dahulu di web Panin dan mengetahui perkembangan investasi saat ini. Selain itu, ada banyak pengumuman menarik didalamnya yang dapat kita lihat sewaktu-waktu.

Menurut ku, merecanakan keuntungan dalam berinvestasi di reksa dana adalah pilihan yang tepat. Dengan melakukan investasi, bukan hanya bisa solusi membuat sebuah rumah bisa juga dapat merencanakan dana untuk pensiun dan mulai mengatur keuangan dengan baik. Gunanya agar penghasilan yang kamu miliki dapat habis dengan tujuan yang jelas. Bukan hanya habis di meja kasir seperti biasa.

Jadi, berinvestasi adalah solusi ku untuk merancang rumah masa depan. Dengan berinvestasi secara tepat, aku percaya masa depan yang aku rancang akan segera terwujud. Percaya adalah kunci ku buat menuju kesuksesan masa depan dengan rumah impian :)



3 komentar:

  1. hay teteh empiee

    mau coba koreksi dan penambahan yaa.. kalau obligasi, deposito itu termasuk pasar uang,

    instrumen investasi ada pasar uang dan pasar modal, pasar uang conthnya deposito, SBPU, call money yg biasanya jangka pendek.
    kalo pasar modal contohnya obligasi, reksadana saham yg diotorisasi oleh BAPEPAM

    semoga cepat dapat rumah impian 😀😀😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. dikoreksi sama pakarnya.. Khamsahamnida :*

      Hapus
    2. buset pakar...
      lagi belajar juga kok ini.. hihihi

      jadi gmana? reksadananya udah kerasa belom pertumbuhannya xDD

      Hapus