Mei 20, 2016

Simobi Plus : Solusi Mudah Bayar Tiket Kereta Api


Pernah kesulitan buat bayar tiket kereta api?
Aku adalah termasuk salah satu orang yang sering banget pergi naik kereta dan sering banget mengalami dilema setiap mau bayar tiket kereta tengah malam.
Kenapa beli tiket tengah malam?
Maklum lah ya, namanya juga anak rantau tiap ada libur dikit pasti pengennya pulang dan yang namanya cari tiket buat ke Jogja itu beneran butuh perjuangan kalau buat hari libur. Jam 12 malem mesti udah nongkrongin web penjual tiket kereta api. Biasanya aku langsung beli lewat web KAI, atau tiket.com

Dilema lebaran 2 tahun lalu.

Tengah malem udah nongkrongin lappy dan udah dapet tiket terus tinggal bayar. Nah dilema tengah malem pun dimulai. Aku termasuk orang yang anti kartu kredit, ya mungkin bisa dibilang kolot. Yang pasti kalau ada kartu kredit aku bakal kalap beli ini itu, jadi mending nggak punya. Tapi dalam keadaan harus beli tiket kereta online mau nggak mau pilihannya adalah transfer via ATM, internet banking atau kartu kredit. Transfer via ATM nggak mungkin karena tengah malem, dan kartu kredit aku nggak punya, terakhir adalah bayar via internet banking tapi saat itu 3 rekening ku di bank yang berbeda, cuma satu yang aku aktifin internet bankingnya dan itupun saldonya nggak mencukupi. Bisa kebayang betapa paniknya aku? Bisa gagal lebaran dirumah. Hmm..

Biasanya kalau transaksi dan harus bayar online dengan kartu kredit aku biasanya nyari pacar, pake kartu kredit dia. Rekening ku yang ada internet bankingnya sengaja aku batasin saldonya biar nggak boros buat belanja online. Salahnya, udah tau mau beli tiket, tapi aku nggak ngecek dulu jumlah saldonya! Nah disitu.

Malem itu pacar udah ketiduran dan susah banget dibangunin sedangkan aku harus bayar malam itu juga buat tiket keretanya. Terpaksa cari temen yang masih melek jam segitu. Bayangin aja, jam 1 malem kalau nggak salah, dan itu hari kerja. Whats up beberapa temen buat "test", ada beberapa yang masih online dan aku minta tolong buat bantu bayarin dulu buat kereta, besok paginya baru aku bayar. Untungnya masih ada satu temen yaitu Tina, yang masih on dan bayarin tiket ku pake kartu kreditnya. Gila, itu aku tengah malem udah putus asa banget. Tiket buat mudik lebaran tu berarti banget.

Semenjak kejadian itu, aku jadi selalu sisain budget lebih di rekening yang aku aktifin internet banking-nya. Kebetulan aku punya Bank Sinarmas, dan itu satu-satunya rekening yang aku aktifin internet bankingnya. Rekening yang lain di pakai nabung jadi nggak diotak-atik, kecuali kebutuhan penting.

Buat kamu yang punya rekening di Bank Sinarmas, tapi belum aktifin internet bankingnya kayaknya kamu bakal rugi banget. Ada banyak kemudahan yang diberikan untuk fasilitas pembayaran, kamu juga bisa instal Simobi Plus (mobile apps Bank Sinarmas). Ada banyak merchant yang bisa mempermudah kamu untuk pembayaran. Mulai dari pulsa, isi Bolt, KAI, PLN, Lion Air, Asuransi, Baznas Zakat, TV kabel dll. Simobi Plus juga yang ngebantu aku banget kalau tengah malem mesti cari tiket, atau aku butuh tiket mendadak yang harus urgent.

3 langkah mudah bayar tiket kereta (KAI) dengan Simobi Plus.

Pertama, buka aplikasi Simobi Plus dan login.


Kedua, pilih vitur "Payment" dan pilih merchant "KAI"


Ketiga, masukan kode pembayaran dan cek detail tiket, tinggal klik konfimasi pembayaran deh. Oia, sms token Bank Sinarmas free jadi kamu nggak bakal kepotong pulsa.


Kamu akan dapat konfirmasi by email untuk setiap transaksi yang kamu lakuin.
Kalau ada yang praktis tinggal klik aja dari handphone kenapa harus ribet :)



0 comments:

Posting Komentar