Februari 05, 2016

Waspada 5 Tanda Terjangkit Second Lead Syndrome


Annyeong kdrama addict penggemar movie & serial TV drama korea yang akhir-akhir ini lagi sering diobok-obok hatinya sama second lead, dan tanpa sadar terjangkit Second Lead Syndrome :D
Buat kamu yang masih belum tersadar sudah terjangkit sama SLS alias Lecond Lead Syndrome, nih aku kasih 5 tanda bahwa kamu positif terserang SLS.

1. Mempertanyakan chemistry pemain utamanya.
Biasanya second lead diciptakan dengan kemasan yang penuh perasaan dan selalu penuh kejutan ditiap scenenya. Chemistry second lead juga biasanya lebih dalam daripada main lead.
Hal yang kemarin sempet heboh di dunia perdramakoreaan adalah drama Reply 1988. Drama yang satu ini bener-bener bikin emosi penonton campur aduk. Writernim ngebiarin kita berfantasi indahnya hubungan Junghwan sama Dukseon diawal cerita, tapi akhirnya.... ahh sudahlah. Cara natap Junghwan sama Taek ke Dukseon tuh beda banget. Gregetnya beda gitu!


2. Berprinsip second lead butuh banyak scene romantis.
Kita smua udah pada tahu kalau pada akhirnya second lead hanya akan menjadi butiran debu dan terlupakan tapi selalu terhayut sama scene romantisnya dan selalu pengen lagi dan lagi ada scene romantis. Tae Kwang (Sungjae) di drama School 2015 tuh pukpuk-able banget karena banyak banget dapat scene manis dan romantis sama Eun Bi (Kim So Hyun) tapi tetep merana juga akhirnya.




3. Selalu menunggu persaingan antara main lead dan second lead.
Nggak sabar bakal ada apalagi di episode selanjutnya. Okeh second lead-pun punya hak buat memperjuangkan cintanya dan walaupun bakal patah hati tapi justru persaingan ini yang ditunggu. Bahkan saat terjadi persaingan, nggak sadar kamu selalu berpihak pada second lead. Mungkin karena terlalu banyak teraniaya jadi kamu lebih simpati sama second lead. Nasib second lead emang ditangan writernim si raja tega, dan harus korbanin perasaannya.




4. Berprinsip second lead harus banyak nongol di tiap episode.
Cheese In The Trap lagi-lagi bikin SLS ramai di twitter, termasuk di group MKD juga. Meraka terjerat pesona Baek In Ho (Seo Kang Joon) yang jago main piano di drama ini. Scene di mana Baaek In Ho full satu screen itu adalah hal yang selalu dinanti karena bisa puas banget lihat mukanya di layar. Bikin kamu berasa pengn peluk layar laptop/komputer pokoknya. Okeh, main lead emang unyu-unyu menggemaskan dengan cerita cinta mereka, tapi second lead yang pukpuk-able selalu nyangkut di hati penonton :D




5. Happy ending tapi terasa bukan happy ending.
Choi Taek dan Dukseon akhirnya pacaran, dan Reply 1988 happy ending. Tapi buat kamu yang udah terjangkit SLS (Secon Lead Syndrome) itu smua terasa bukan happy ending karena harus menyisihkan Junghwan dengan perasaannya yang bahkan tak terungkapkan. Pedih!!
Happy ending nggak berlaku bagi mereka yang terserang SLS :D


Gimana? kamu terserang second lead syndorme nggak kira-kira? :D



10 komentar:

  1. aku bahkan pernah sampe nangis-nangis gara-gara second lead ini. btw reply 88 ini rame bgt sih, tapi ramenya rame ga enak :"( jadi mundur mau nonton..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu ga nonton sampai kelar ya? huhuh.. iya sih endingnya emnag bikin nyesek bgt..

      Hapus
  2. Bentar lg aku jg bkln terserang SLS kak, karena dengan lantangnya jagoin baek inho, wkwk..

    Happy ending tapi bukan happy ending juga berlaku buat drama she was pretty~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu #TeamBaekInHo ya :D hehehe.. Kalau She Was Pretty aku #TeamSungJoon heheh.. Park Seo Joon lbh mencuri jati :P

      Hapus
  3. Kemarin sih ya sempet kena SLS sama drama apa sih itu yang dijelasin di no 1 sama no 5 *mendadak lupa judulnya* tapi buat sekarang lagi asik aja sama main lead.. *peluk para main lead*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti skrg #TeamYooJung sunbae ya? :D kapok ya kena SLS :p

      Hapus
  4. wehehee... aku jarang sih kena SLS ini. cuma pernah sekali, drama apa deh ya lupa judulnya tapi :D

    kalau reply 1988 ini, aku tim choi taek lah! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuh.. aku masih belum move on dari sakit hati Junghwan neng :D

      Hapus
  5. Huhu... untunglah aku ga kena SLS di Reply sama School. :D Tapi yg paling heboh itu Reply sih yaa.. Thank God aku pindah kapal :))) Hati ga bs diboongin sih ya. Meski jd agak merasa bersalah menari2 diatas penderitaan team junghwan. Yah kali sekarang kena karmanya di CITT XD

    BalasHapus
  6. iya terkadang darama korea memang gitu ya, apalagi kalau yang akhirnya nanggung kayak scarlet heart ryeo..

    BalasHapus