Tips Memilih Coat Sesuai Bentuk Tubuh

By Empie - 16:09


Saat ini coat nggak cuma dipakai buat menghangatkan tubuh aja, tapi juga bisa mendukung gaya berpakaian. Coat juga tersedia dalam berbagai macam model dan bisa dipakai untuk berbagai acara. Mulai dari untuk acara yang formal seperti meeting, hingga untuk pergi ke kampus. Jadi selain tubuh kamu tetap hangat, kamu juga bisa tetap tampil modis.

Namun demikian buat para cewek, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memilih coat. Salah satunya adalah perlu memlih coat yang sesuai dengan bentuk tubuh. Pasalnya setiap cewek pasti punya bentuk tubuh yang berbeda-beda, seperti tubuh berbentuk jam pasir, seperti buah pir dan sebagainya. Unik, ya? Nah, berikut ini beberapa tips memilih coat sesuai bentuk tubuh.

cr. brandclozet.tumblr.com
Bentuk Tubuh Segi Empat
Cewek yang punya bentuk tubuh segi empat biasanya nggak terlalu terlihat lekukan tubuhnya. Untuk itu kamu perlu menciptakan ilusi lekukan tubuh. Cobalah beberapa eksperimen, seperti kancing yang besar atau hiasan di bagian bahu.


Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik
Coat yang cocok buat cewek yang punya tubuh berbentuk segitiga terbalik adalah coat panjang sebatas pinggul, akan memberikan efek tubuh lebih terlihat indah, dengan menonjolkan lekukan pinggul kamu. Disarankan untuk memilih coat dengan hiasan minim.


Bentuk Tubuh Apel
Berikutnya ada juga cewek dengan lekuk tubuh seperti buah apel. Nah, untuk menciptakan ilusi supaya tubuh kamu terlihat lebih ramping di bagian pinggul dan panggul, kamu bisa memilih coat yang panjangnya melebihi pinggul. Sedangkan untuk jaket, pilihlah yang memiliki hiasan di bagian atas saja.



Bentuk Tubuh Buah Pir
Buat kamu yang punya tubuh berbentuk buah pir, coat atau mantel yang cocok adalah yang lebar di sebelah pinggul dan paha. Bisa juga ditambah dengan hiasan pada bagian kerah. Alternatif lain adalah coat dengan variasi kantung.



Bentuk Tubuh Jam Pasir
Bentuk tubuh yang satu ini biasanya cocok dengan coat atau mantel yang memiliki ikat pinggang. Tujuannya adalah untuk menegaskan garis pinggang kamu. Selain itu kamu juga disarankan untuk memilih coat yang panjangnya melebihi pinggul. Namun hindari mantel yang modelnya terusan polos.


Itulah tadi beberapa tips untuk memilih coat sesuai dengan bentuk tubuh, buat para cewek. Semoga referensi coat ala artis dan idol korea ditas bisa jadi referensi buat kamu yang ingin membeli coat :)


  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. Terimakasih atas informasinya, sangat membatu saya dalam memilih dan dalam memadu-padakan busana yang pas sesuai dengan bentuk tubuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembali kasih, senang bisa membantu ^^ makasih juga udah mampir.. heheh

      Hapus
  2. ABis baca ini trus ngaca, hmmmmmm...postingan racun ini. Mana mussm ujan jg hahaha, tfs yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. BELI.. BELI.. BELI.. hihihi.. belanja donk :D

      Hapus
  3. tipsnya membantu sekali kak, terimakasih..

    BalasHapus