Februari 15, 2016

Tips Membuat Hiasan Kue Ulang Tahun Tanpa Repot


Buat kamu yang mungkin sedang mempersiapkan kue ulang tahun untuk orang tercinta, kali ini aku mau membagikan sedikit tips mengenai bagaimana cara menghias kue ulang tahun. Tentunya tanpa perlu melakukan cara-cara yang repot.

Kalau kamu pergi ke toko kue, pasti kamu akan melihat banyak variasi kue ulang tahun dengan hiasan-hiasan unik. Namun harganya pastinya mahal. Nah, untuk lebih menghemat biaya, sebaiknya kamu coba bereksperimen untuk membuat hiasan kue ulang tahun sendiri tanpa repot. Hiasan-hiasan apa saja ya yang bisa mempercantik kue ulang tahun untuk orang-orang tersayang? Berikut aku kasih beberapa referensinya ya :)

1. Hiasan Siap Pakai
Untuk menghias kue ulang tahun supaya jadi lebih unik, nggak perlu repot membuat sendiri. Pergilah ke toko atau cukup beli di online shop berbagai hiasan kue ulang tahun siap pakai. Misalnya hiasan berbentuk buah, super hero, boneka lucu, rumah-rumahan, dan sebagainya. Namun pastikan kamu membeli hiasan yang aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.
Hiasan siap pakai ini bisa dengan mudah kamu dapatkan. Tapi jika kamu mau yang lebih simple, hiaslah kue ulang tahun menggunakan buah-buahan, seperti buah strawberry, chery, blueberry atau mungkin buah anggur.

2. Coklat dan Biskuit
Coklat dan biskuit pasti disukai oleh anak-anak, bahkan orang dewasa pun pasti suka. Cobalah untuk bereksperimen membuat hiasan dari dua bahan yang banyak disukai orang-orang tersebut. Misalnya kamu ingin membuat tekstur yang agak kasar di permukaan kue ulang tahun. Campurkan saja krim coklat kental atau dan biskuit yang telah dihancurkan dengan perbandingan 1:2. Setelah itu oleskan secara merata di permukaan kue, atau kamu bisa membentuk sebuah tulisan dari bahan ini.

3. Fondant
Satu lagi hiasan kue ulang tahun yang terbilang praktis, yakni Fondant. Nah, bahan yang satu ini sangat cocok digunakan untuk membuat kue ulang tahun menjadi lebih cantik. Rasanya sangat manis dan mudah dibentuk, baik bentuk 2 dimensi ataupun 3 dimensi.
Mengapa praktis? Fondant berbahan elastis seperti lilin mainan anak-anak, meskipun agak lebih keras. Jadi kamu bisa membuat berbagai bentuk dengan mudah. Supaya lebih mudah, mungkin kamu juga bisa menggunakan cetakan. Tapi fondant harus diuleni dan diberi pewarna terlebih dahulu supaya teksturnya lebih mudah dibentuk serta memiliki warna yang menarik.

Bagaimana? Sudah siap untuk membuat hiasan kue ulang tahun sendiri? So, selamat mencoba beberapa tips sederhana tadi :)

Tanggal 06 Februari 2015 kemarin Ibu tersayang genap 48 tahun. Selamat ulang tahun ibu sayang :*




1 komentar:

  1. tipsnya membantu banget kak, apalagi bagi pemula yang masih bingung mau di hias bagaimana.. hehe

    BalasHapus