Februari 15, 2016

Mengenal Kutek Inglot yang Katanya ‘Halal’


Buat para cewek, menghias tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki seolah udah menjadi kebutuhan. Nggak terkecuali menghias kuku-kuku supaya terlihat lebih menarik. Untuk membuat kuku lebih menarik, umumnya menggunakan kutek atau cat kuku. Namun sejak lama kutek sudah menuai pro dan kontra.


Pasalnya banyak produk kutek di pasaran yang dianggap tidak halal.
Akan tetapi saat ini kamu nggak perlu khawatir, karena sekarang ada kutek Inglot, yang kabarnya sudah bersertifikat halal. Sehingga buat kamu yang beragama Islam juga tetap bisa menghias kuku dengan kutek berwarna-warni, tanpa harus menunggu masa haid terlebih dahulu.

Diantara berbagai macam produk kutek, Inglot memang sudah nggak diragukan lagi kualitasnya. Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa kutek Inglot disebut sebagai kutek yang halal. Jika dibandingkan dengan produk lain yang beredar di pasaran, Inglot terbuat dari bahan yang nggak menahan air. Dengan kata lain, saat bahan kutek menempel di kuku, air bisa tetap tembus sampai ke kuku.

Hal tersebut sangat penting bagi para wanita yang beragama Islam, terutama saat sedang berwudhu. Air wudhu akan tembus ke kuku meskipun saat memakai kutek. Tentu saja kutek ini juga nggak mudah mengelupas apabila terkena air atau terpapar sinar matahari langsung. Kutek Inglot ini juga punya lapisan yang bisa ditembus udara, sehingga saat menempel di kuku rasanya sangat nyaman.
Dulu mungkin kamu familiar dengan istilah “pacar arab”. Bukan, bukan pacar yang itu, tapi pacar yang digunakan untuk mewarnai kuku. Biasanya jenis pacar arab ini lebih tahan lama ketimbang kutek.

Jika kutek Inglot ini adalah halal, apakah sama dengan pacar arab? Apakah juga dibuat di Arab? Uniknya, Inglot ternyata merupakan kutek produksi Polandia. Di mana dalam situs resmi Inglot, disebutkan bahwa kutek ini merupakan cat kuku yang sehat. Meskipun dicap halal karena bisa tembus air saat berwudhu, tapi warna warni yang ditawarkan oleh pabrikan Polandia nggak sembarangan. Bahkan kabarnya produk kutek yang satu ini sangat laris di kawasan Timur Tengah hingga mulai merambah ke Indonesia.

Buat kamu yang penasaran dengan kutek Inglot, nggak perlu bingung. Segera dapatkan di toko-toko terdekat atau kamu bisa membelinya di berbagai online shop seluruh Indonesia.

cr. pict

3 komentar:

  1. Halal sih. Tapi mehoooonggg cyiiinnn... Beli 1 botol Inglot = 20-an botol Pokari :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah.. di Lazada aku lihat ada yang seratusan mba :D

      Hapus
  2. kuteknya halal ya kak tapi sayang mahal ya.. ehehe

    BalasHapus