Februari 18, 2016

Alternatif Menghias Kuku dengan Fimo Nail Art


Trend menghias kuku kini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan metode praktis menghias kuku yang disebut fimo nail art. Biasanya aku menghias kuku denagn manual, dilakukan dengan cara yang cukup rumit serta butuh waktu yang lama. Tapi sekarang ini kamu udah bisa menghias kuku kamu untuk memberikan kesan cantik dan elegan tanpa waktu yang lama.



Fimo nail art memungkinkan kamu untuk bisa dengan mudah menghias kuku dengan berbagai motif lucu. Metodenya seperti menempelkan stiker ke kuku. Jadi kamu nggak perlu repot melukis atau menggambar di atas permukaan kuku. Kamu nggak pelru khawatir karena fimo stick ini mudah diaplikasikan dan juga mudah dilepas tanpa meninggalkan bekas.

Selain itu fimo nail art ini juga terbuat dari bahan clay yang tidak mudah hancur dan lebih tahan lama di kuku. Bagaimana cara menempelkan fimo stick di kuku? Apakah sulit? Tentu aja gampang!
Fimo stick ini berbentuk stick yang bisa diiris menjadi helaian-helaian tipis. Untuk satu stick biasanya bisa diiris hingga 100 helai. Supaya kamu bisa memasang fimo stick di kuku kamu sendiri, berikut sedikit tips untuk fimo nail art.

1. Siapkan bahan dan alatnya :

  • fimo stick
  • pinset kecil (buat mengambil potongan fimo)
  • kutek berwarna (buat memberi warna dasar kuku)
  • kutek transparan (buat menempelkan stiker ke permukaan kuku)

2. Pakai kutek berwarna untuk warna dasar. Bisa kamu sesuaikan dengan warna baju yang akan kamu pakai atau sesuai tema dari fimo sticknya. Ada banyak tema fimo stick yang bisa kamu terapkan Sebagai contoh tema buah, bunga atau binatang.

3. Setelah kutek dasar mengering, jangan lupa lapisi dengan kutek transparan

4. Saat menempelkan fimo, jangan menggunakan jari langung tetapi gunakan pinset agar saat diletakan di kuku jadi lebih rapi. dan yang ga kalah penting, pasang fimo sebelum kutak transparan mengering agar bisa menempel. Setalah fimo tertempel, lapis kembali dengan kutek transparan. Fimo nail art ini bisa bertahan sampai kurang lebih satu minggu.

Fimo stick sekarang banyak di jual online jadi kamu nggak perlu bingung mau beli dimana, selain itu harganya juga murah kok muali dari Rp. 500,- sampai Rp. 1500,- per sticknya.
Gimana? Mudah kan? Selamat mencoba :)



1 komentar:

  1. wahh hasilnya bagus sekali ya kak, kuku jadi terlihat cantik..

    BalasHapus