Februari 24, 2016

3 Tips Saat Ngedate Pertama Kali


Rasanya ngedate pertama kali tuh pasti campur aduk. Mulai dari seneng, grogi, sampai nggak pede. Ragu buat memulai pembicaraan, apalagi kalau pasangan kamu termasuk tipe orang yang pendiem. Takut salah ngomong terus bikin ilfeel. Nah, buat yang baru jadian dan punya rencana ngedate buat pertama kalinya aku kasih sedikit tips ya :)


1. Jujur
Sebuah hubungan itu harus di landasi dengan sebuah kujujuran dan itu penting juga kamu terapin saat kamu pertama kali ngedate. Jujur kalau seandainya kamu terlambat datang atau terlambat jemput. Jujur juga dengan smua jawaban saat ditanya ini itu saat ngedate, dan jujur saat kamu menceritakan sesuatu. Waktu kalian ngobrol, terus kamu banyak bohong itu cuma akan bikin kamu tambah grogi dan salah tingkah. Misal saat ngedate pertama kaki tiba-tiba ditanya udah pacaran berapa kali? Terus kamu jawab "baru sama kamu aja kok" padahal deretan mantan genap selusin. Hmm.. Jangan deh!

2. Jangan mendominasi pembicaraan
Buat kamu yang suka banget ngobrol, dan cerita panjang lebar lebih baik sedikit rem dulu. Biasanya kesan ngedate pertama kali itu yang akan jadi acuhan pacar untuk ngedate selanjutnya. Ajak pacar buat berinteraksi juga, jangan hanya kamu yang cerita. Misal kamu abis cerita tentang adek mu di rumah, kamu bisa sambung bertanya tentang adeknya atau saudaranya. Bisa juga kamu bahas tentang kerjaan kamu di kantor dan gantian tanya tebtang kerjaan dia. Jadi biar sama-sama tahu tentang masing-masing. Kadang orang yang terlalu mendominan dalam obrolan itu ngebosenin, jadi jangan sampai kesan pertama saat kalian ngedate adalah ngebosenin.

3. Be yourself
Jadi diri sendiri disini maksudnya tampillah dengan style kamu tanpa perlu dibuat-buat dan dilebih-lebihkan. Banyak yang punya pemikiran kalau ngedate pertama harus dandan heboh, dengan tampilan yang nggak biasa abis itu semprot sana semprot sini ngabisin minyak wangi satu botol. Tampil dengan style yang bukan kamu banget tuh bikin nggak nyaman lho. Bukan cuma kamu yang nggak nyaman, tapi bisa jadi yang lihat juga nggak nyaman. Nggak biasa pakai high heels terus maksain pakai, yang ada malah pegel dan gitu belum lagi kalau kesleo? Berantakan deh acara ngedatenya. Buat kamu yang nggak biasa pakai high heels biar aman, pakai flat shoes aja.
Dia suka kamu ya dengan apa adanya kamu, jadi nggak perlu ngerubah diri kamu jadi kayak orang lain.

Selebihnya sih biasanya bisa ngalir aja, intinya sih jangan sampai kamu yang ingin terlihat sempurna justru merusak ngedate pertama kamu :)



2 komentar:

  1. aduuuhhh dirku berasa kembali muda belia nan manja *pret, baca tulisan dikau mbk..hihihi..
    tp emang gt sih dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. dirimu masih muda juga kok sekarang heheh..

      Hapus