Januari 29, 2016

Pengalaman Pertama Pasang Wallpaper Sendiri


Jadi awal ceritanya abis sakit, tepatnya masih proses pemulihan sih.
Kata dokter aku kena asma. Ditanya apa di keluarga ada yang punya asma, dan emang bener. Adek ku punya asma, dan ada keturunan asma di keluarga. Rasanya dada tuh sesak banget kayak dadanya ditiban beban 5 kilo gitu. Berat banget buat napas, dan sekalinya napas ga lebih dari hitungan 3 detik. Nggak bisa tarik napas panjang, kalau tarik napas panjang langsung batuk-batuk.

Rata-rata kalau sakit berhubungan sama paru-paru pasti ditanya "apakah merokok?" atau "dilingkungannya ada perokok berat?". Aku tuh jelas nggak ngerokok, kalau dilingkungan kantor juga nggak ada yang ngerokok. Paling cuma pacar aja yang ngerokok.

Aku emang puya kebiasaan tidur yang nggak sehat sih, salah satunya tidur nempel-nempel ke tembok. Kalau lagi gerah, kadang turun dari kasur milih buat guling-gulingan di ubin karena dingin. Nggak sadar kalau kebiasaan tidur yang jelek ini bisa bikin aku sakit sampai parah gini.

Tembok itu kan nggak tentu bersih, apalagi kalau musim ujan pasti tembok lembab bisa tumbuh jamur, ada bakteri dll. Nah apalagi di kost aku tuh termasuk orang yang ga bisa rapih dan terlalu cuek sama hal-hal macem kayak gitu. Dan salah satu faktor kenapa bisa ada infeksi dan peradangan itu ya karena hidup nggak sehat. 

Kata dokter kemana-mana mesti pakai masker aku, biar nggak kena asap. Terus mesti hidup sehat juga. Nah buat antisipasi biar ga ada jamur atau bakteri yang kehirup kalau tidur nempel-nempel tembok, aku pasang wallpaper di kamar kost.

Kemarin beli wallpaper dinding 45cm x 5 meter, beli 3 gulung buat lapis setengah tembok kamar. Ternyata pasangnya butuh perjungan ya :D

Aku pasang sendiri dari abis maghrib sampai 20.30 baru kelar, dan itu pasangnya sampai keringatan. Harusnya sih pasangnya ada temennya, jadi ada yang pegangin biar lebih rapi. Tapi berhubung aku pasang sendiri jadi ya sedikit pakai emosi :D

Wallpaper sekarangkan lebih praktis karena ada yang udah pakai lem, jadi tinggal tempel. Selain itu juga banyak di jual online jadi nggak susah carinya. Motifnya juga beragam, bisa disesuaikan dengan selera aja. Aku kemarin pilih motif bunga pink gitu. Harga buat ukuran 45cm x 5 meter Rp. 55.000,-



Cara pasang wallpaper sendiri :
1. Ukur dulu lebar dan panjangnya, terus potong deh wallpapernya. 
2. Buka wallpaper dari perekatnya sedikit demi sedikit biar nggak enmpel dimana-dimana
3. Tempel wallpaper sedikit demi sedikit sambi diratakan. Mesti hati-hati agar nggak ada yang menggelembung. Untuk meratakan gunakan penggaris tarik lurus aja.
4. Setelah bagian pertama ditempel, perhatikan motif dari wallpaper agar motfinya sesuai dan nggak kebalik-balik. 
5. Ulangi deh sampai smua bagian rata terpasang.

Aku sedikit lupa di point 4, baru sadar setelah wallpaper terpasang. Ternyata motifnya terbalik-balik, tapi berhubung motif bunga gitu jadi nggak terlalu kelihatan kalau berantakan :D

Kalau pertama kali pasang inget ya, mesti ada temen, jadi ada dua orang. Biar ada yang pasang dan pegangan bagian belakangnya. Kendala kalau sendirian dan baru pertama kali pasang tuh, kalau dibenerin yang ujung ternyata bagian belakang kelipet-lipet pokoknya sedikit penuh kesabaran kerana wallpapernya udah ada lemnya. Kalu terlalu sering di tarik dan pasang lagi takut lemnya udah nggak nempel lagi. Jadi mesti hati-hati :)

Selamat mencoba ya ^^


Januari 21, 2016

Wardah Matte Lipstick No.17 Gorgerous Pink


Ceritanya ketagihan ngereview lipstick nih :D
Abis dapet subsidi lipstick gitu dari mba Della dan kayaknya wajib di update di blog karena ini lagi-lagi pengalaman pertama nyobain produk wardah, dan tepatnya Wardah Matte Lipstick No.17 Gorgerous Pink. Sebelumnya juga aku share pengalaman pertama nyobain produk NYX, dan akhirnya jadi ketagihan pengen coba yang lain. Kesan pertama itu emang penting ya, karena kalau udah beli dan kesannya ga bagus jadi bikin males buat beli lagi.

Ternyata Banyak Dolphin di Lazada


Sebagai pecinta dolphin alias lumba-lumba, aku tuh punya hobi koleksi smua yang berbau dolphin. Namanya juga udah cinta banget ya, jadi smua mesti berhubungan sama dolphin. Mulai suka dolphin dari jaman sekolah, dan mulai suka beli aksesoris dolphin.

Januari 20, 2016

Januari 13, 2016