Oktober 22, 2015

Abon Sandwich ala Empie


Minggu kemarin udah bikin Tuna Sandwich, dan sekarang mau bikin Abon Sandwich :)
Sebenernya maanfaatin bahan-bahan yang sama dari belanjaan sebelumnya karena masih ada di kulkas, dan diputusin buat bikin abon sandwich. Tinggal tambahin beli abonnya aja. Abon yang aku pakai kali ini abon sapi. Abon sekarangkan beraneka macam tuh, selain abon sapi ada abon ayam, abon ikan. Abon ikan sendiri ada banyak jenis bahannya, ada abon tongkol, abon cakalang, abon tengiri, abon bandeng atau abon lele.


Cooking time :)



Bahan-bahan yang diperluin buat bikin Abon Sandwich :
1. Abon sapi (bisa sesuai selera)
2. Roti tawar
3. Keju
4. Margarine
5. Mayonaise
6. Ketimun
7. Selada
8. Tomat



Cara membuat abon sandwich :
1. Kali ini aku ga pake toaster, tapi langsung aja olesin roti tawarnya dengan margarine.
2. Potong ketimun dan tomat sesuai selera.
3. Susun selada, potongan ketimun dan tomat diatas roti tawar yang sudah di olesi margarine sebelumnya.
4. Beri mayonaise secukupnya
5. Potong memanjang keju, dan susun diatasnya sesuai selera.
6. Kalau udah, tinggal taburin abon deh diatasnya, kalau suka yang rada pedas bisa olesin saos di roti tawar bagian atasnya atau taburi sedikit merica bubuk di atas abonnya.

Proses bikinnya ga lama, dan praktis sih kalau menurut aku. Cocok buat bekal sarapan, dan tinggal masukin ke tas bekal deh buat diangkut ke kantor. Aku kalau sarapan jarang di kost sih, biasanya sarapan pasti di kantor. Kalau sarapan dari rumah suka ga keburu heheh..

Abon sebenernya juga bisa di masak sendiri, dan bisa di simpan untuk beberapa lama juga karena abon tuh kering. Perlu diinget sih cara penyimpanan aja, simpan ditempat yang kedap udara agar lebih awet. Salah satu makanan yang bisa praktis di makan kapan aja, selain itu di makan dengan nasi aja pun sebenernya udah enak. Kalau aku sih lebih sering buat nyemil :D



Oke selamat mencoba ^^


0 comments:

Posting Komentar