Agustus 28, 2015

Tips Memilih Dress Songket Untuk Pergi Ke Pesta


Kamu mau pergi ke pesta tapi bingung mau pakai model dress yang seperti apa? Nah, coba cari jenis dress songket, jenis dress dengan corak etnis yang pastinya nakal membuat tampilan kamu lebih menarik, berbeda, cantik dan elegan. Meskipun motifnya etnis, namun modelnya ada banyak sekali macamnya. Mulai dari yang bisa dipakai untuk acara-acara formal, sampai yang biasa dipakai pada acara non formal seperti pesta misalnya. Dress ini juga cocok dipakai buat kamu yang ga berhijab ataupun yang berhijab, karena ternyata model dan gaya busana songket ini sangat cocok dipadupadankan dengan busana muslim.


Buat kamu yang ga mengenakan jilbab bisa mencoba variasi dress songket pendek dengan aksen flare dibagian bawahnya yang cocok untuk ke pesta.


Buat kamu yang belum tahu, kain songket ini adalah kain tenun khas Indonesia. Proses pembuatan kainnya adalah dengan ditenun, jadi jangan heran kalau harganya lebih mahal ketimbang busana dari bahan-bahan lainnya. Akan tetapi seiring berkembangnya zaman, banyak juga songket yang dibuat menggunakan mesin. Sehingga harga busananya pun akan lebih terjangkau. Yang menjadi ciri khas dari kain ini adalah motifnya yang sangat khas dan cocok dikombinasikan dengan model busana apapun.

Termasuk busana gamis atau busana khas muslimah yang emang sangat populer di Indonesia. Dulu gamis emang identik dengan busana panjang dan tertutup yang warnanya polos. Namun semakin lama gamis semakin populer karena para selebritas pun sering mengenakan model busana gamis dengan variasi yang beragam. Mulai dari gamis dengan motif batik, hingga gamis dari kain songket. Ada beberapa pilihan terbaik buat kamu yang ingin datang ke pesta dengan dress songket ala muslimah.

Untuk model yang pertama kamu bisa memilih busana yang mengombinasikan songket super dengan hermes silk yang lembut. Namun kebanyakan model kain songket seperti itu biasanya hanya dijadikan kombinasi pada baju gamis saja. Pasalnya model songket seperti itu harganya memang relatif mahal. Namun penampilan kamu bisa menjadi lebih elegan dan cantik saat datang ke pesta.

Pilihan model baju gamis songket yang kedua adalah dengan memanfaatkan kain songket sebagai cardigan dan juga aksesoris di pinggang. Jadi kamu tinggal mencari baju gamis yang warnanya cocok untuk dipadupadankan dengan warna kain songketnya aja. Mungkin kamu bisa mencoba motif songket palembang yang berbahan batik silk dan satin roberto cavali original. Kombinasi gamis dengan songket tersebut akan menghasilkan penampilan yang elegan dengan nuansa etnik yang sangat khas.
Maudy Koesnaedi dengan dress songket karya Dian Pelangi
cr. twitter Maudy Koesnaedi 
Bagaimana? Udah punya inspirasi mau pergi ke pesta dengan busana seperti apa? Yang jelas dress songket adalah salah satu pilihan model busana yang bisa jadi pilihan buat kamu pakai pergi ke pesta.


1 komentar:

  1. wahh dress songket cantik banget ya dan bisa di pakai ke pesta dan sebagainya..

    BalasHapus