Agustus 26, 2015

Tampil Manis Dengan Bando


Banyak banget cewek yang pengen tampil cantik dengan memanfaatkan berbagai aksesoris. Mulai dari anting, kalung, gelang, bando, dan berbagai aksesoris lainnya. Sebuah aksesoris yang emang sangat identik dengan cewek tentunya ya. Biasa lah ya, cewek pasti selalu pengen penampilannya mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki tuh terlihat cantik.

Dulu aku sempet bertahun-tahun pelihara rambut sampai panjang sepinggang, sebelum akhirnya potong pendek kayak sekarang. Bongkar barang-barang di kamar kost, dan ternyata aku masih punya sisa bando yang aku koleksi dan kebetulan beberapa ini adalah handmade yang aku buat sendiri.








Sebenernya masih banyak lagi tapi yang lain entah dimana, maklum anak kost beberapa kali pindah jadi suka lupa naruhnya di kardus yang mana.

Balik lagi ke bando.

Aku suka pakai bando karena dulu dari kecil udah dibiasain pakai aksesoris mulai dari jepit rambut, kunciran aneka bentuk dan bando warna warni tentunya. Mungkin karena itu jadi ya sampai sekarang aku tuh masih suka pakai printilan rambut itu. Selain itu juga buat menyamarkan umur tentunya, karena kalau pakai aksesoris rambut gitu biasanya berefek terlihat lebih mudaan lah ya :D

Bando dengan hiasan kecil biasanya aku pakai sehari-hari, aku sesuain sama baju yang aku pakai. Tapi kalau bando yang ukuran hiasannya lebih besar dan rata banyak, biasanya aku pakai buat acara-acara tertentu. Biasanya sih buat acara kalau mau narsis alias foto-foto, atau acara yang mengharuskan aku pake dress.


Seiring dengan demam Kpop yang mulai menjamur, kecintaan ku sama bando sedikit bergeser ke model yang berbeda, bukan lagi dengan model yang seperti diatas tadi tapi ke bando kelinci. Bando kelinci ada dua jenis juga, yang tetap pakai rahang hanya atasnya aja yang berbentuk telinga kelinci atau bentuknya berupa pita yang di dalamnya terdapat kawat yang bisa kita bentuk untuk sisi atasnya sesuai keinginan biasanya disebut juga hairband kawat.

Ngomongin bando kelinci, bando kelinci ini udah lama jadi trend di Korea. Sejak tahun 2013 para idol jadi trend dengan bando kelincinya.
bando kelinci Apink
bando kelinci Hyesong Secret
bando kelinci Jihyun 4Minute
bando kelinci Sohee
bando kelinci Suzy MissA
bando kelinci T-ara
bando kelinci Victotia f(x)
Buat kamu yang punya bosen dengan model dengan rambut tapi sayang potong rambut panjang kamu, bisa kamu coba dengan berbagai macam kreasi bando yang bisa kamu padupadankan dengan baju kamu. Efeknya pasti terlihat lebih cute, lebih manis dan lebih terlihat muda tentunya.


Warna-warna bando cerah biasa kamu pakai untuk aksesoris sehari-hari, dan pilih bando dengan warna yang lebih netral untuk acara resmi. Oia yang ga kalah penting juga, pilih bando jangan terlalu banyak ornamen kecuali untuk acara-acara khusus untuk ntal,karnaval, dll.
Kalau terlalu banyak ornamen dan terlalu ramai kayaknya juga bakal aneh kalau kamu pakai sehari-sehari. Apalagi buat kamu yang punya wajah bulet kayak aku ya, dipastikan jangan karena efeknya wajah kamu bakal tambah kelihatan lebar.

Semoga ngebantu ya sedikit sharing kali ini :)

1 komentar:

  1. jaman sekarang sudah banyak sekali ya macam-macam bando yang di jual di toko-toko, mulai dari yang imut sampai yang terlihat dewasa pun ada..

    BalasHapus