Agustus 20, 2015

Ini Dia yang Membuat Coklat KitKat di Jepang Lebih Istimewa


KitKat adalah salah satu produk coklat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Namun sayang, kepopuleran KitKat di Indonesia masih kalah dengan beberapa produk yang namanya lebih besar. Di televisi sendiri KitKat juga ga sering melakukan promosi seperti produk-produk coklat yang lain. Namun demikian dari segi rasa, kualitas dan konsistensi, KitKat merupakan salah satu yang terbaik. Hanya saja varian rasa KitKat di Indonesia ini sangat sedikit. Yang baru aku tahu adalah rasa original, rasa teh hijau aja sama strawberry.

Berbeda halnya dengan di Indonesia, KitKat ternyata sangat populer di Jepang dan menjadi salah satu produk coklat yang fenomenal. Pasalnya di Negeri Samurai tersebut coklat KitKat terdiri dari banyak inovasi rasa yang tidak ada di Indonesia. Oleh karena itu biasanya ketika orang Indonesia berkunjung ke Jepang, KitKat dengan berbagai varian rasa biasanya menjadi oleh-oleh yang tidak boleh terlewatkan.



Apa sih istimewanya coklat KitKat di Jepang?
Bagaimana tidak istimewa, pasalnya KitKat di Negeri Matahari Terbit itu sekarang sudah punya 20 varian rasa. Bahkan jika ditotal sejak pertama kali produk coklat tersebut eksis di Jepang, KitKat sudah mengeluarkan 80 varian rasa.

Luar biasa kan? Bahkan menurut beberapa sumber, varian rasa KitKat di Jepang ini adalah yang paling banyak di dunia. Kalau di Indonesia kita cuma menemukan KitKat dengan rasa coklat original aja, di Jepang kamu bisa menemukan KitKat dengan rasa strawberry, teh hijau, apel, jeruk, almond, kentang, miso sup, shoyu, kecap asin, melon, wasabi, hingga jagung bakar. Menarik sekali, ya?

Terbayangkan gimana rasa coklat yang dicampur kentang, jagung atau kecap asin? Kalau kamu penasaran penegn mencobanya, coba saja berkunjung ke Jepang dan beli KitKat dengan berbagai varian rasa tersebut disana tentunya :D

Atau kalau kamu ga bisa pergi ke Jepang, kamu bisa beli KitKat berbagai macam rasa itu secara online. Kabarnya di Indonesia ada beberapa online shop yang menyediakan KitKat berbagai macam rasa dari Jepang tersebut. Berbagai varian rasa coklat ini mungkin terpengaruh dari selera masyarakat Jepang. Bahkan penjualan KitKat tertinggi di Jepang ternyata adalah coklat dengan varian rasa kecap asin. Akan tetapi jika diperhatikan dari berbagai macam varian rasa yang ada, KitKat memang mengutamakan citarasa lokal untuk mengambil hati masyarakat Jepang.

Apalagi ditambah arti nama KitKat itu sendiri dalam bahasa Jepang. KitKat jika dibaca dalam bahasa Jepang berubah menjadi “Kitto Katsu”, yang artinya “Kamu pasti bisa!”. Jadi ga heran kalau anak-anak Jepang sering menjadikan produk coklat ini sebagai hadiah ketika akan menghadapi suatu hal. Misalnya seperti ujian, mencari pekerjaan dan sebagainya.

Unik sekali ya, bisa dicoba tuh buat kasih KitKat ke orang tersayang :)


1 komentar:

  1. kitkat di jepang memang banyak varian rasanya yang bisa kita pilih sesuai selera..

    BalasHapus