Agustus 27, 2015

Beberapa Aksesoris Yang Cocok Untuk Mempercantik Kamar Tidur


Kamar tidur adalah salah satu ruangan pribadi yang selalu jadi tempat paling nyaman buat istirahat ataupun melakukan aktivitas lainnya. Selain untuk tidur, biasanya kamar tidur digunakan sebagai tempat belajar, bersantai, atau bahkan berkumpul sama teman-teman deket. Oleh karena itu ga ada salahnya kalau kamu menghias kamar kamu dengan berbagai macam aksesoris, supaya kamar kamu lebih nyaman dan tampilannya lebih enak dipandang. Nah, kali ini aku akan bagiin sedikit tips mengenai barang-barang apa aja yang cocok diletakkan di kamar tidur, barang-baranag yang bermanfaat dan juga sekaligus bisa menjadi hiasan kamar.

Aksesoris pertama, yang pasti bermanfaat di dalam kamar adalah lampu meja. Selain bisa menjadi penerangan saat tidur, lampu meja juga bisa menjadi hiasan yang unik di kamar. Pasalnya model lampu meja atau lampu tidur juga semakin bervariasi. Bahkan saat ini semakin banyak model lampu tidur yang praktis dan berbentuk karakter-karakter kartun. Tapi sebaiknya kamu menyesuaikan model lampu tidur dengan tema kamar tidur. Karna aku suka sama dolphin jadi barang-barang di kamar aku berbau serba dolphin termasuk lampu meja dolphin.

Aksesoris kedua yang tidak kalah pentingnya adalah jam, baik jam dinding ataupun jam waker. Kalau kamu ga suka model jam yang biasa-biasa aja, coba cari jam dengan bentuk yang unik dan menarik. Jadi selain bisa menjadi penunjuk waktu, jam juga bisa menjadi penghias dinding yang cantik.



Aksesoris ketiga kamu juga bisa meletakkan cermin. Satu hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang cermin adalah cermin menjadi salah satu media yang bisa merefleksikan cahaya ke berbagai arah. Maka dari itu selain menjadi elemen dekoratif, cermin juga bisa membuat ruangan menjadi lebih terang.
*aku belum nemu cermin dolphin nih :(

Lanjut..
Apabila lantai kamar tidur kamu masih menyisakan banyak ruang kosong, lebih baik tambahkan karpet. Selain bisa membuat telapak kaki lebih hangat dan lebih nyaman saat menginjakkan kaki ke lantai, karpet juga bisa menjadi salah satu elemen dekoratif di dalam kamar. Tapi kalau kamu pengen kamar kamu terlihat lebih menarik dan cantik, sebaiknya sesuaikan motif karpet dengan tema kamar kamu juga. Aku tetep dolphin lagi donk ya.


Selain itu tempat tidur juga bisa dihias sedemikian rupa. Salah satunya adalah dengan menambahkan boneka atau bantal berbagai macam bentuk. Misalnya seperti bantal dolphin, bantal winnie the pooh, bantal mickey mouse atau bantal berbentuk boneka lainnya. Sebagaimana fungsi bantal pada umumnya, bantal-bantal unik tersebut bisa digunakan untuk tidur dan bisa juga berfungsi sebagai penghias tempat tidur. Kamu juga bisa menyesuaikan sprei atau bedcover sebagai tambahan untuk mempercantik ruangan.



Dan tambahan terakhir, penrcantik bagian depan kamar yaitu bagian pintu bisa kamu pasang tirai dan keset kaki dengan karakter kesayangan kamu.


Barang-barang tadi sebenarnya hanya bersifat tambahan dan tidak wajib ada di kamar. Tapi bisa mempercantik kamar tidur, ga ada salahnya kalau kamu menambahkan beberapa aksesoris seperti yang tadi udah aku contohin.

Selamat bebenah kamar kalau gitu :)


2 komentar:

  1. semuanya serbaaaa dolphiin :D .. wajar ya yang punya nya suka dolphin jadi kamarnya juga harus berbau dolphin semua ...kalau perlu nih yaa ada akuarium gede yang isinya dolphin jadi tementemen yang main ke kamar bisa ngasih makan dolphin ..wwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dolphin bisa dipiara, udah beneran dipiara :D

      Hapus