Juli 24, 2015

Traveling praktis tanpa ribet


Traveling adalah salah satu hobi yang banyak digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. Pasalnya pengetahuan atau ilmu seseorang juga bisa bertambah dengan melakukan traveling. Jadi kalau kamu hanya mencari ilmu di sekolah atau di kampus aja, itu salah besar. Carilah ilmu dari manapun dan dengan cara apapun termasuk dengan cara berjalan-jalan atau traveling.


Banyak orang yang malas traveling karena hanya membuang waktu dan uang. Faktanya orang yang lebih sering traveling juga punya tabungan dan punya pengetahuan yang lebih banyak ketimbang orang yang hanya mengurung duduk di meja kerjanya. Akan tetapi yang paling jadi masalah saat kamu hendak traveling pasti adalah persiapannya. Ada banyak hal yang harus kamu persiapkan sebelum berangkat jalan-jalan. Ada ga sih cara yang praktis dan tanpa ribet? Nah, coba ikutin beberapa tips dan trik dari berikut ini.

1. Rencanakan tujuan yang jelas

Kalau kamu mau traveling ke suatu kota atau daerah, pastiin kamu udah punya tujuan ingin pergi ke mana saat sampai di tujuan. Misalnya kamu berencana pergi ke kota Jogja, maka tulis terlebih dahulu daftar tempat wisata yang ada di kota Jogja. Lalu pilih lokasi mana aja yang bakal kamu kunjungi nantinya.

2. Gunakan jasa travel

Banyak orang yang ga mau repot mengurus tiket, tempat penginapan dan sebagainya. Nah, kalau kamu ga mau repot, coba kamu gunain jasa tour and travel. Saat ini jasa travel pasti akan sangat mudah kamu temuin di lingkungan sekitar kamu. Bahkan biasanya kamu bisa mendapatkan harga yang miring atau lebih murah. Baik untuk biaya transportasinya, penginapan, dan biaya masuk lokasi yang kamu tuju.

3. Menggunakan travel organizer

Kalau semuanya udah beres, sekarang tinggal kamu siapin barang-barang yang bakal kamu bawa nantinya. Mau lebih praktis, bawa aja travel organizer yang bisa bawa berbagai perlengkapan praktis dalam satu wadah. Sesuaikan ukuran organizernya dengan kebutuhan kamu.

4. Membawa duit cash dan debit

Travel tanpa duit pasti akan sangat merepotkan. Akan tetapi yang perlu kamu perhatikan adalah, saat traveling jangan hanya membawa uang cash aja. Akan tetapi bawa juga kartu debit atau kartu ATM yang mungkin sewaktu-waktu bakal kamu butuhin. Misal saat berjalan-jalan di keramaian, uang cash kalian habis. Nah, kamu bisa menggunakan plan B dengan mencari ATM terdekat.

5. Siapkan selalu obat-obat sederhana 

Aku probadi orangnya mudah sakit jadi kalau masalah obat-obatan aku selalu bawa kemanapun untuk kebutuhan darurat. Kita ga pernah tahu kan ya, paling ga bawa vitamin atau obat gosok/minyak kayu putih jaga-jaga kalau capek jalan. Jangan lupa juga hansaplast sama kapas/kain kasa.

Begitulah kurang lebih gimana cara traveling praktis tanpa repot. Pertama rencanakan tujuan yang jelas, selanjutnya gunakan jasa travel, menggunakan tas travel organizer, dan jangan lupa bawa uang baik dalam bentuk cash atau debit dan perlengkapan P3K sederhana. Selamat traveling, ya :)


0 comments:

Posting Komentar