Juli 24, 2015

Tips memilih earphone yang sesuai



Dimana ada smartphone pasti juga ada earphone. Benar, kan? Apalagi saat ini udah semakin banyak macam dan model earphone yang bisa ditemukan di pasaran. Bagi kamu yang suka dengerin musik, earphone tentu jadi barang yang wajib kamu punya. Aku contohnya, yang setiap bernagkat atau pulang kantor ga pernah lepas earphone dari kuping, dengerin lagu-lagu oppedeul kesayangan :D

Biasanya kualitas earphone juga sangat dipengaruhi oleh kualitas dan bentuknya. Oleh karena itu ada beberapa hal yang mungkin perlu kamu pertimbangkan terlebih dahulu dalam pemilihan earphone yang tepat. Nah, kalau kamu bingung saat memilih earphone, jangan kawatir karena kali ini aku akan kasih beberapa tips milih earphone yang paling cocok buat kamu. Langsung saja, ini dia beberapa tips dan trinya.

1. Budget

Kapanpun kamu akan membeli barang, pasti hal yang pertama harus diperhatikan adalah budget yang kamu punya. Sebelum kamu benar-benar memilih barang buat dibeli, pastikan kamu udah punya batas maksimal dana yang bakal kamu keluarkan. Kalau kamu malas survei harga secara langsung di toko, kamu bisa cari referensi harga earphone di internet. Sehingga nantinya earphone yang akan kamu beli nantinya akan sesuai dengan budget yang kamu punya.

2. Model

Saat ini banyak banget bentuk-bentuk earphone yang bagus. Misalnyaearphone Philips yang punya beragam variasi menarik. kamu bisa pilih model over ear atau model earphone yang nutupin seluruh telinga. Yang kedua adalah ear buds yaitu earphone ini ga nutupin seluruh telinga, cuma nempel di telinga namun ga masuk ke dalam telinga. Sedangkan yang ketiga adalah in ear yaitu model earphone yang masuk ke dalam telinga.

3. Kegunaan

Selain memilih model yang tepat, kegunaan juga harus kamu pilih sesuai dengan aliran musik yang kamu suka. Misalnya kalau kamu suka sama genre musik rock dan klassik kamu bisa pilih tipe bright, yang suaranya cenderung treble. Kalau kamu suka sama musik metal atau hip hop, kamu bisa memilih tipe warm yang suaranya cenderung bass dan kalau kmau lebih suka yang biasa aja, kamu bisa pilih yang natural, suara bass dan treble-nya lebih seimbang.

4. Tempat

Jika 3 tips diatas udah kamu lakuin, tips yang terakhir adalah memilih tempat membeli yang tepat. Kamu bisa membelinya di toko resmi, biar kamu juga bisa dapat yang asli dan tentunya bergaransi. Jangan beli di BM alias Black Market. Meskipun harganya miring, namun barang yang kamu beli belum tentu bergaransi dan juga kualitasnya ga terjamin.

So, gimana? udah paham kan tentang gimana cara nentuin earphone yang baik dan benar? Mungkin earphone Philips bisa kamu coba sebagai alternatif pilihan. Kualitasnya bakal sesuai dengan dana yang kamu keluarkan. Selamat mencoba, ya :)



1 komentar:

  1. bagus sekali infonya, bagi orang awam memilih earphone yang terpenting adalah suaranya bagus tidak cempreng dan harganya terjangkau. :D

    BalasHapus