Juli 22, 2015

Tips dan Trik Menempel Wall Sticker Biar Kamar Semakin Cantik


Bukan cuma cat tembok aja yang bisa menghiasi dinding kamar kamu. 
Kalau kamu suka sama gambar atau suka menghias dinding dengan gambar-gambar, wall sticker mungkin sangat cocok buat menghiasi dinding kamar kamu. 
Selain praktis dan cantik, kamu juga ga perlu repot memikirkan bentuk-bentuk pola yang tepat sebagai hiasan dinding kamar kamu. Ada banyak banget macam-macam bentuk dan pola gambar yang bisa kamu pilih buat mempercantik kamar kamu.

Wall sticker juga memiliki berbagai macam tema yang bisa kamu sesuaikan dengan tema kamar kamu. Nah, setelah kamu nemuin wall sticker yang cocok dan yang kamu suka, aku bakal bantu tentang bagaimana cara menempelkan stiker dinding tersebut di kamar. 
Ini dia tips dan triknya.

1. Dinding yang rata
Hal pertama yang harus kamu perhatiin adalah pastikan dinding yang akan kamu pasangi wall sticker permukaannya rata dan tidak bergelombang. Jika dindingnya rata, maka hasilnya akan lebih maksimal dan lebih rapi.

2. Jangan kena sinar matahari langsung
Tips kedua, usahakan jangan memilih dinding yang dekat dan terpapar sinar matahari langsung. Hal itu akan membuat wall sticker jadi lebih mudah kusam dan warnanya memudar. Repot kan kalau harus ganti-ganti stiker dinding terus menerus?

3. Dinding yang bersih
Sebelum menempelkan wall sticker, pastikan dinding kamar kamu tidak berdebu, tidak kotor, basah, atau ada minyak yang menempel di dinding. Jika masih kotor atau berminyak, usahakan bersihkan terlebih dahulu dindingnya.

4. Pasang sesuai dengan pola
Setelah menentukan dinding kamar mana yang akan dihias, silahkan lihat pola pada siker dinding yang nantinya akan di tempel. Jangan sampai ada bagian yang salah atau tertukar saat di tempel. Karena biasanya jika tertukar atau salah menempelnya hasil akhirnya akan kurang maksimal dan tentunya akan terlihat kurang menarik.

5. Saat nembuka wall sticker
Setelah sudah mempersiapkan semuanya, selanjutnya adalah membuka sticker dindingnya, lalu menempelkannya. Diperlukan ketelitian dan juga kehati-hatian untuk melakukan dua hal tersebut. Jika tidak, besar kemungkinan gambar akan miring dan tidak rapi saat ditempel. Kalau udah ditempel usahakan jangan dilepas lagi, karena jika dilepas dan akan ditempel lagi hasilnya tidak akan seperti semula.

Gimana? Udah cukup paham kan tentang gimana tips dan trik pemasangan wall sticker tadi? Buat bikin  kamar kamu terlihat lebih cantik dan punya ‘tema’, sticker dinding sangat cocok kamu pasang di dinding kamar kamu.

Aku suka banget sama dolphin, jadi cari wall sticker dengan tema laut. Tujuannya sih biar berasa di laut bareng dilphin kesayangan ^^

So, sekian tips dan trik dari aku kali ini, semoga bermanfaat ya :)

2 komentar:

  1. Wall paper bagi saya cenderung mahal dibandingkan cat.. Betul demikian atau sekarang ada wall paper yang terjangkau :)

    BalasHapus
  2. wahh tipsnya sangat membantu sekali kak, terimakasih..

    BalasHapus