Juli 12, 2015

Keuntungan pacaran sama si sulung


Ada yang bernasib sama dengan ku, pacaran sama si sulung kah? Si sulung, anak pertama dalam keluarga. 
Cerita sedikit ya.. 
Aku tuh anak pertama di keluarga ku, dan ketemu sama dia yang juga anak pertama di keluarganya. Ada banyak plus dan minusnya dalam ngejalin hubungan, tapi lebih banyak plus nya sih. 

Kita bahas satu per satu tentang keuntungan pacaran dengan si sulung.

1. Si sulung yang mandiri
Udah bukan rahasia lagi kalau anak pertama itu biasanya lebih mandiri, karena terbiasa berbagi perhatian dengan adiknya jadi terbiasa ngelakuin apa-apa sendiri. Di mata ku, cowok mandiri itu WOW banget. Aku gampang terpesona sama cowok mandiri, secara cowok itu bakal jadi imam dalam keluarga jadi mandiri itu faktor penting buat aku. Dia yang mampu memimpin dirinya sendiri, insyaallah mampu memimpin keluarganya kelak.

2. Si sulung yang selalu mengalah
Aku jatuh cinta dengan si sulung yang selalu mengalah, karena di keluarga aku terbiasa mengalah dari adik-adik ku. Ada kadang saat egoisnya aku keluar, dimana aku pengen juga lebih mentingin diri aku sendiri tapi itu ga mungkin kluar ketika udah urusan keluarga tapi aku bisa kluarin sisi egois aku di depan si sulung ini. Heheh.. Dia yang selalu bilang "iya" buat hal-hal konyol yang aku pengen. Dia yang selalu mengalah ketika aku kambuh egoisnya. Terima kasih udah ngerti aku ya :)

3. Si sulung yang penuh tanggung jawab.
Si sulung ku ini kebetulan ga cuma jadi anak sulung tapi juga kepala keluarga menggantikan peran alm. Ayah. Penuh tanggung jawab atas bunda dan gadis kesayangannya. Alhamdulilah, dia pun penuh tanggung jawab ngejagain aku yang jadi anak rantau ini. Pertama kali ketemu orang tua ku, dia mengemban tanggung jawab atas aku, dia yang mau nerima aku apa adanya tanpa pamrih. 

4. Si sulung yang bisa diandalkan
Anak sulung itu biasanya jadi tempat mengadu orang tua, karena aku pun begitu. Aku selalu sebisa mungkin jadi orang yang bisa diandalkan oleh ibu. Begitupun dia, yang ga cuma bisa diandalkan di dalam keluarga tapi juga bisa diandalkan sebagai seorang pacar. Dia selalu jadi orang pertama yang ada buat aku kapan pun dan dimana pun. Dengan adanya dia, aku yang tadinya mandiri kadang suka terlena jadi manja berlebihan karena ada dia. Semandiri apapun cewek pada dasarnya memang harus punya sosok cowok yang bisa diandelin. 

5. Si sulung yang ga banyak ba bi bu
Anak sulung terbiasa cepat dalam mengambil keputusan, dan ga bertele-tele. Tegasnya anak sulung itu bikin anak sulung jadi lebih berwibawa. Posisi di keluarga mengharuskannya cepat dan cerdas untuk setiap keputusannya. Biasanya si sulung selalu di libatkan dalam mengambil keputusan dalam kelyarga, jadi di luarpun akan menjadi seorang pengambil keputusan yang baik.

Gimana? Ada yang sependapat sama aku? Pokoknya buat cewek, kalau mau hubungannya adem ayem pacaran dengan si sulung :)


Hari ini tanggal 12.07.2015
Met ulang bulan dudul :*
Bulan ke 75 kita ^^



2 komentar:

  1. Hohoh.. Selamat ulang bulan ya, Dudul :)

    Maafkan pacarmu ini yang kelupaan, padahal dari sore bareng + sekalian buka puasa bersama sama temen2 lama.. :)

    BalasHapus
  2. Happy 75th months anniversary, Empie dan Terren, moga langgeng ^^
    Suamiku juga anak pertama dari anak pertama, jadi tiap mudik berasa banget betapa dia itu dituakan sekeluarga besar. Tinggal istrinya yang keder mesti ngimbangin. Untung cuma setahun sekali doang jaimnya, wkwkwkwkwk..

    BalasHapus