Juli 07, 2015

Berteman dengan mantan, mungkinkah?


Udah hampir tengah malem tapi masih belum bisa tidur, terus lihat path ada meme tentang mantan gitu. Duh jadi pengen bawel deh :D

Diartikel sebelumnya aku sih pernah bahas tentang kata ajaib "mantan". Kenapa kata ajaib? Karena ada banyak reaksi yang bisa terjadi ketika kata itu disebut. Ada yang tiba-tiba jadi senyum-senyum nginget kenangan sama manta ala-ala lagu tembang kenangan gitu, ada juga yang esmosi menyala-nyala karena sakit hati, ada juga yang dengan tampang netral bilang "so what?" hmmm kira-kira kamu termasuk yang mana nih? 
Kalau aku pribadi lebih ke netral, karena aku tuh tipe cewek yang realistis banget kalau urusan cinta. Jadi mungkin, seandainya punya kenangan manis ya udah simpen di pojokan kotak kolong hati, begitupun sebaliknya. 

Kalau ditanya, "kok bisa santai seolah ga ada apa-apa?emang dulu ga serius?ga sedih gitu putus?" 
Siapa bilang ga sedih, sedih juga keleus kalau putus. Apalagi aku tuh cengeng + sensitif kalau urusan perasaan. Tapi kan ada waktunya. 

PUTUS -> Nangis dayak sehari semalem -> Dua hari nenangin diri -> Aku baik2 sajaaaaaaaa 

Apalagi aku tuh orangnya gampang lumer kalau di hujani perhatian, jadi abis putuspun tetep bisa ceria lagi dan cari gebetan baru :D 

"Terus para mantan ga ada artinya lagi donk? Dilupain gitu aja?" 

Hmmm yang dilupain kan tentang proses putusnya, kalau orangnya ya ga mungkin lupa kan. Sampai nenek-nenek juga kayaknya aku masih bakal inget mantan pacarnya siapa aja :D
Mereka bagian dari aku, walaupun cuma di masa lalu. 

Terlebih lagi aku biasa berhubungan baik dengan para mantan. Berhubungan baik bukan berarti tetep kabar-kabaran sepanjang waktu sampai sekarang, tapi ya ada kalanya kalau ga sengaja ketemu di jalan atau ketemu di sosmed ya saling sapa aja. Membina silaturahmi itu kan bagus. Ibu juga selalu bilang kalau jangan lupain orang yang pernah sayang sama kamu, apalagi pernah berjuang bareng.

Tapi kadang ga semua orang bisa lho berhubungan baik dengan para mantan. Kalau cewek, cenderung pakai perasaan kalau urusan mantan. Entah itu karena masih cinta atau pernah disakiti segitu kecewanya. Walaupun disakitin dan di kecewain pun kadang cewek masih suka mengenang. Udah tau ga enak ngapain di kenang coba?? Iya ga sih?? Pake kepo lagi. Hadehhhhh.. Itu yang bikin ga bisa jalin hubungan baik. 

Kalau cowok rata-rata2 pakai logika, pola pikir mereka "ya udah, dulu pernah gagal jadi kayaknya ga mungkin lagi bisa diperbaiki dan dimulai dari awal" Daripada repot kalau nanti gimana-gimana, cowok rata-rata memilih menjaga jarak. 
Kecuali kalau masih demen ya.. Beda urusannya.

"Kok bisa tetep seolah-olah ga ada apa-apa?"

Bisa donk, karena putusnya baik-baik. Ngomong "PUTUS" atau "UDAHAN" nya jelas. Entah di surat, di sms, telpun atau ketemu. Selama pacaran ga pernah ada yang ngilang gt aja, jadi pasti ada pamitannya. 

Sampai sekarangpun kalau ada yang tiba-tiba lihat ibu atau adek ku dirumah kadang suka bilang, "eh tadi lihat ibu lho" atau "eh tadi ketemu adek mu lho di jalan" Pernah juga setelah sekian lama ga ada kontak tiba-tiba nyapa di sosmed "pa kabar nih?" 
Di sosmed ku malah ada istri dari para mantan juga. Ya udah gitu, kalau ada kabar bagus ya ikut komen kasih selamat. Ga ada nyinyir, atau pamer-pamer kenangan karena kita udah punya jalan hidup masing-masing kan. Buat apa benang yang udah lurus rapi di kusutin lagi kan :)

Hal penting yang selalu aku pegang, MULAI BAIK-BAIK MAKA AKHIRI DENGAN BAIK-BAIK JUGA.

Kita hidup ga pernah tahu ke depannya gimana, kita ga pernah tahu entah suatu saat nanti kita bakal ngebutuhin orang di masa lalu atau kita bakal ngebutuhin orang dulu nyakitin kita maupun yang pernah kita sakiti. 

Jadi kalau ditanya, masih mungkin kah bertemen sama mantan? Jawabannya MUNGKIN dan kenapa ga? :) 

Intinya jangan ngungkit aja! 
Cukup simpen di kotak pojok kolong hati :) 



6 komentar:

  1. mantan oh mantan, hihihihihi emg bener kalo cowok lebih milih menjaga jarak, beda lagi kalo emg masih edemen *eh loh kan hayoooo :p
    ntah kenapa kalo kuliat cewek lbh bisa memaintain perasaan dgn mantan drpd cowok, mgkn krn logika mereka yg "udah ya udah, ngapain jg menjaga hubungan" eaaaaa

    BalasHapus
  2. Tumben2an bahas mantan.. :)))

    What, mantan?
    "Awalnya ga kenal, ujung2nya ya ga kenal."

    Tapi, pilih2 aja buat yang mau dikasih kata2 kaya gitu :)

    BalasHapus
  3. Mantan terindah paling Yah ;).
    Karena tuhan itu memberikan hati dan pikiran yang berbeda beda. Jadi setiap orang mempunyai cara dan solusi yang berbeda #halah

    BalasHapus
  4. mungkin saja, bahkan sampe sekarang masih temenan semua :), masa lalu akan menjadi lucu dimasa datang

    Salam kenal ya #blogwalking, ditunggu kunjungan baliknya :)
    http://dsukmana.wordpress.com
    http://soloinfoID.com

    BalasHapus
  5. dulu sih saya termasuk yang berprinsip gak bisa berteman lagi dengan mantan. Tapi, setelah masing-masing pada nikah, baru cuek aja berteman lagi :D

    BalasHapus
  6. kalau saya sih sama mantan baik-baik aja kak, berteman baik malahan, kalau pertama sih ada kesel-keselan cuma ya kalau di pikir-pikir kenapa juga harus musuhan, kan kalau yang udah ya udah aja meskipun dulunya nyakitin..

    BalasHapus