Juli 24, 2015

Berkreasi menghias sandal dari kain flanel

Yuk, Coba berkreasi menghias sandal dari kain flanel

Berkreasi dengan memanfaatkan barang-barang bekas banyak bisa dilakukan dengan banyak cara. Ada banyak barang-barang bekas yang bisa kamu manfaatkan menjadi suatu hal yang lebih bermanfaat. Salah satunya adalah sandal karet yang sudah jelek dan mungkin sudah tidak kalian gunakan lagi. Menggunakan bahan tersebut, kamu bisa membuat sancu alias sandal lucu yang tentu akan membuat sandal bekas kamu lebih menarik.



Nah, kali ini aku mau sedikit membagikan tutorial tentang bagaimana cara membuat sandal lucu dari bahan sandal bekas dan kain flanel. Yang pasti caranya mudah dan tidak banyak mengeluarkan uang untuk modal pembuatannya. Penasaran dengan cara membuatnya? Langsung saja yuk, ini dia cara membuat sandal lucu.


1. Siapkan sandal karet yang akan dihias atau dibuat kembali menggunakan kain flanel. Sebelumnya bersihkan terlebih dahulu atau cuci terlebih dulu supaya nantinya lebih mudah dihias dengan kain flanel.


2. Siapkan pula kain flanel yang akan menjadi hiasan sandal. Tentukan juga warna-warna yang pas dan cocok untuk di kombinasikan. Siapkan sesuai dengan kebutuhans saja, kurang lebih 2 atau 3 lembar untuk satu sandal.


3. Setelah sandal dan kain flanel telah kamu siapkan, langkah selanjutnya adalah membuat pola yang kamu pengen. Sebelumnya silahkan cocokkan terlebih dahulu polanya dengan sandal yang akan kalian gunakan. Jangan sampai nanti polanya terlalu besar atau bahkan terlalu kecil. Misalkan kamu bisa membuat pola gambar hello kitty, bunga, atau gambar tokoh boneka yang lainnya. Jika untuk cowok kamu bisa membuat pola misalnya bertemakan bola, robot, tokoh kartun dan lain sebagainya.


4. Jika pola sudah selesai dibuat, maka langkah selanjutnya adalah menempelkannya di sandal karet yang telah kamu disiapkan. Pertama tempel pada bagian yang paling mendasar atau menjadi background sandal tersebut. Setelah itu tempelah sesuai yang sudah kamu pola. Tempel menggunakan lem super yang benar-benar lengket. Jangan lupa untuk menempel dengan urutan yang tepat, ya.


Nah, lakukan langkah-langkah tadi sampai sandalnya telah terhias secara sempurna dan sesuai dengan keinginan kamu. Namun jika kalian merasa repot dan tidak punya waktu untuk membuat sancu  ini, kalian bisa mencari di toko-toko online. Ada banyak sekali variasi sandal yang bisa kalian pilih. Bahkan selain bisa menjadi sandal menarik dan tidak membosankan, kamu bisa juga menjadikan kreasi ini sebagai usaha atau bisnis, loh. Selamat mencoba, ya :)







0 comments:

Posting Komentar