April 03, 2015

Peralatan Tempur Nonton Konser


Kalau nonton konser /fanmeet barang-barang penting apa yang menurut kalian ga boleh ketinggalan?

Hand banner? Light stick? Bando bias?

Hal penting buat aku kalau nonton konser atau acara fanmeet yang terpenting adalah dokumentasi!! 
Gimana caranya bisa mengabadikan moment saat acara. Makanya aku selalu ribet kalau udah urusan kamera. Konser artis Indonesia biasanya masih boleh bawa masuk kamera pro, karna beberapa kali dateng ke acara konser Afgan kamera pro bisa masuk dan aku bisa mengabadikan setiap moment dengan begitu jelasnya.

Nah giliran konser kpop atau fanmeet korea kamera pro ga bisa masuk. Sedih banget ga sih udah bayar mahal tapi ga bisa dapet foto atau video yang bagus  T.T

Pengennya setelah acara ada foto  yang bisa dikenang, ada video yang bisa dilihat lagi. Tapi kalau HP atau kameranya kurang memadai apa mau dikata smuanya serba seadanya. Foto dan video dengan kwalitas resolusi seadanya.
*disitu saya kadang merasa sedih.. halahhhhh

Slama ini kalau ke acara konser/fanmeet korea peralatan tempur ku ada 1 kamera pocket, 1 tab, 2 HP. 


Dilema HP dan Tab

Okehhh dua HP sih tapi HP yang satu baterainya soak, ga bisa buat rekam video karna belum apa-apa udah mati. Ada tab juga, tapi kwalitas kameranya standart dan kurang memadai buat ngambil foto atau video. Jadi tinggal 1 HP yang bisa berfungsi selama acara, dan itu pun kwalitasnya kurang kl di zoom.

Dilema kamera pocket

Kamera pocket pakai baterai biasa, bukan baterai kamera caz *tepatnya belum beli baterai caz. Jadi aku harus stok minimal 6 buah baterai . masalah kamera pocket kedua adalah memory kamera nya Cuma 4 GB dan kalau buat ambil video dengan resolusi HD Cuma bisa dapat beberapa kali lagu aja.

Kenapa harus penuh dilema coba T.T

Ada sih beberapa solusi dan disitu aku kembali galau.

1.   1. Beli baterai caz buat kamera pocket + beli memory eksternal yang lebih gede.
2.   2. Ganti HP yang kwalitas kameranya lebih bagus (20MP)


Kemarin di kantor sempet googling HP yang sekiranya cocok, konsultasi sama temen kantor.
Tapi kata dia “ganti HP mulu, itu yg satu belum lama kan belinya”
Okeeeeee.. iya sihhhh..

Dan akhirnya nemu solusi baru yaitu cari lensa tele smartphone.


Lensa postable yang bisa bongkar pasang, jadi bisa dapet foto dengan kwalitas yang lebih bagus karna bisa di zoom juga kan pastinya. Ada yang 8x zoom, ada yang 12x zoom. Jadi gambar ga bakal pecah meskipun ambil foto dari tempat yang cukup jauh.

Cocokkkkkkk buat pecinta konser dan acara fanmeet kayak aku yang modal pas-pasan alias ga pernah bisa kebeli seat VIP jadi pasti duduk di bangku yang paling murah.
Waktu di intip harganya sih juga cukup bersahabat lah, tinggal disesuain sama kebutuhan dan merk Hpnya.

Jadi ga perlu ribet bawa kamera pocket tapi cukup dengan 1 HP asih aman lah ya ngikutin acara dari awal sampai selesai soalnya memory HP udah 16GB jadi cukup lah ya ^^
Ada yang udah pernah beli lensa tele smartphone ga? Kalau ada bagi-bagi info ya :)


8 komentar:

  1. Belum sih empie.. tapi akan dibrowsing dulu harganya. Pengalaman SS5 kemarin pake kamera pocket merk C doang, 8mpx zoom 3x, tp gw nyebrang ke bagian VIP. Setelah diedit pake software photo hasilnya tajam kok. Temen2 yg liat foto2 SS5 pasti ngira saya nonton di festival.

    Tips dari para fans yg sering motret2 di konser, hasil foto emang hrs selalu diedit pake photoshop wlpn cameranya DSLR sekalipun.

    BalasHapus
  2. iya bener, itu lensa tele sangat diperlukan apalagi kalau tempat nonton dengan panggung agak jauh. Walau sudah pake smartphone, tetep hasilnya pecah kalau jauh mah...

    BalasHapus
  3. seya belum pernah nonton konser musik, tapi pernah ajak anak-anak nonton Disney on Ice. Sempet sebel juga karena gak boleh bawa kamera

    BalasHapus
  4. Aku belum punya ini nih mpie.. karena ngerasa belum butuh. tapi adikku pakai kayanya. kemarin sempet liat sih dia lagi cobain pasang ini di iphone nya.

    BalasHapus
  5. @Vita Masli: Kamera pocket ku memorynya terbatas eonn.. itu masalah nya :(

    BalasHapus
  6. @Riski ReeNgan: Iyaaa.. kalau dari HP emang gt masalahnya, di zoom pasti pecah :(

    BalasHapus
  7. @Keke Naima: Disney Ice ga boleh bawa kamera juga? kamera pro gt ya mba?

    BalasHapus
  8. @lia nurmalasari: bagus ga mba? haduhh kala iphone sih standart kameranya udah bgs, pakai ini pasti tambah bagus ya mba?

    BalasHapus