November 20, 2013

Dilema Mak Comblang..

Cupid Beraksi
Ada yang pernah bernasib jadi tempat pembuangan galau ga?
Maksudnya jadi tempat curhat.. dan berujung jadi Mak Comblang..
Hmmm.. share yukkk..

Ketika kamu berada dalam satu posisi menjadi orang terdekat dengan seseorang.. kemungkinan besar akan menjadi tempat curhat.. dan tergugah hatinya untuk jadi peri penyelamat hati yang lagi galau karna cinta yang tak terungkap.. hohohh..


Tahu kah kalian.. kalau jadi mak comblang itu juga penuh dilema..

1. Mengemban misi
Misi mak comblang.. menyatukan dua manusia dalam sebuah ikatan cinta..
Yang darinya ga kenal jadi kenal.. Yang tadinya kenal jadi penasaran.. Yang tadinya penasaran jadi suka.. Yang tadinya suka jadi cinta.
Itu misi yang ga mudah lho.. dan biasanya jiwa mak comblang itu penuh rasa social, ga perlu imbalan apa-apa asal makan-makan setelah jadian :D

2. Kepo tingkat propinsi
Mak Comblang itu harus punya data terupdate buat jadi bahan pencomblangan.
*bahasanya bener kan? :D
Harus tau apa yang target suka, harus tau kebiasaan target, harus tau jadwal dan kesehariannya pokoknya tentang "dunia sang target"
Berguna untuk pertimbangan sebelum melakukan serangan.

3. Beresiko senjata makan tuan
Tahukan istilah senjata makan tuan? niatnya mau comblangin orang.. tapi ga tahunya malah jatuh cinta sendiri. Bisa dibayangkan?????? *kalian bayangin.. kalau aku ga usah karna pernah ngalamin.
Terlalu berlarut-larut mendalami peran sebagai pencari informasi, alhasil setelah dekat dan tau kepribadian sang target malah jadi melting sendiri. Hwahhhhhh rasanya tuh ga enak banget.. ibarat nelen pil pahit tanpa dikasih minum :D
Tetep donk harus jaga sikap.. karna dua-duanya adalah temen. Sang klien temen deket, dan sang targetpun temen deket.
*cerita yang ini lanjut next postingan ajah.. panjang soalnya hihihi

4. Terbelenggu rasa tanggung jawab
Kalau pada akhirnya dua orang yang dicomblangin pacaran.. bahagia.. atau mungkin married itu indah banget kan. Tapi kalau orang yang dicomblangin salah satunya ga bener? salah satunya ditipu? salah satunya disakiti? Menanggung beban.. karna udah nyomblangin dengan orang yang salah.
Pasti ada penyesalan kenapa dulu ngenalin mereka berdua dan jadi suporter terdepan buat bikin mereka jadian.

Aku pernah beberapa kali jadi mak comblang.. bahkan udah jadi bu pos surat cinta waktu SMP.. hohoho..

Alasan kenapa aku diminta buat jadi mak comblang.. hmmm rata-rata jawabanya karna aku punya temen cowok banyak. Aku lebih gampang akrab sama cowok daripada sama cewek dan aku juga ga tau kenapa bisa begitu. Seru aja kalau buat aku.. jadi perantara cinta..
Tapi ya itu tadi.. batas mak comblang hanya bikin yang jauh jadi deket. Selebihnya.. dalem-dalemnya hubungan ya urusan pribadi masing-masing.

Kira-kira yang udah pernah jadi mak comblang, pernah ngalamin itu smua ga? :D


13 komentar:

  1. Ihiiiiiiiiiiiiyyyyyyyyyyyyy...... kata-katanya...

    *kalian bayangin.. kalau aku ga usah karna pernah ngalamin.

    Langsung Ge-Er itu saya, tapi dibawahnya :

    karna dua-duanya adalah temen. Sang klien temen deket, dan sang targetpun temen deket.

    ~Kemudian kabur, males baca

    BalasHapus
  2. Pukpukpukk.. :D
    Kl kt om mario teguh..

    "13456789" cinta ku bt km kaya deretan angka itu.. ga ada 2 nyaaa ... hihihhhhh

    BalasHapus
  3. Pukpukpukk.. :D
    Kl kt om mario teguh..

    "13456789" cinta ku bt km kaya deretan angka itu.. ga ada 2 nyaaa ... hihihhhhh

    BalasHapus
  4. hmm pernah gak yah?? gagal mulu kayaknya, gak bakat jadi mak comblang, xiixix

    anyway ditunggu next postnya tentang jadian ama target temennya :p

    BalasHapus
  5. @diah alsa.. ternyata jadi mak comblang juga butuh bakat ya ^^ hohoh.. ga jadian sama target c endingnya.. :D

    BalasHapus
  6. Hahaha dulu pernah. Dulu. Sekarang, Mak comblang sudah mulai tergantikan social media. :(

    BalasHapus
  7. hohoh.. tapi tetep peran mak comblang itu berpengaruh ya ^^

    BalasHapus
  8. jadi senjata makan tuan, karena justru jatuh cinta sendiri. :D

    BalasHapus
  9. ooppppsss :D sepertinya emang kaya gitu dulu :p

    BalasHapus
  10. Kalo saya mah, paling sering jadi senjata makan tuan mbak :D

    BalasHapus
  11. @Ri-Uz Athamir .. aduhhhh kena perangkap sendiri ya ^^ hhihii

    BalasHapus
  12. aku pernah dulu jadi mak comblang, tapi karna pernah ngalamin hal nomer 3 ituu.. udah deh jadi males, hahaha

    BalasHapus
  13. @Ranii Saputra: jadi kena senjata makan tuan ya ceritanya :p hihihiih

    BalasHapus