September 20, 2013

Aku dan BROMO ^^


Bongkar2 file foto lihat folder "BROMO" jadi inget.. 
cerita seru disana belum sempet aq catet di blog ^^ hihihi.. 
walaupun udah lamaaaaa.. tapi kayanya ga ada kata basi buat sebuah cerita petualangan seru..
Sebelumnya udah cerita tentang kebun apel Malang .. tentang kuliner Malang..  dan sekarang BROMO ^^..
Perjalanan menuju Bromo ditempuh dari jam 2 pagi.. karena sengaja pengen dapet Sunrise di BROMO. Jam 2 pagi check out dari hotel.. dan dari hotel menuju ke wilayah BROMO kurang lebih 1,5 jam perjalanan. 
Bisa dibayangkannn.. betapa dinginnya disana..
Ga cuma berjuang dengan rasa ngantuk tapi juga udara yg dingin sampai ke sumsum tulang..
*andai bisa bawa bedcover kemana2.. udah pasti dibawa.. hahahah krn dingin bgd.
 
Setelah sempet merem selama perjalanan dari hotel.. sampailah di desa Ngadisari.
Kebetulan pakai sopir dan mobil kantor cabang.. jadi ga ribet masalah transportasi. Dari desa Ngadisari pertualangan dimulai.
mobil diparkir..lanjut sewa hardtop/jeep
Buat naik ke daerah Penanjakan jemput sunrise harus naik Hardtop atau Jeep karena mobil pribadi tidak boleh naik, juga karena kontur jalan yg berbelok-belok dan terjal. Untuk sewa 1 Jeep biaya Rp 500rb , dengan paket tour Penanjakan, Bukit Telethubies, Pasir Berbisik, dan puncak Bromo..
*berhubung eyke gratisss.. jd cuzz ajah :D

Menuju Penanjakan suhu udara mulai tambahhhh dinginnn.. kurang lebih 15 Derajat Celcius.
Buat aq yg biasa di Jakarta dengan udara yg panas.. sampai disini bener2 berasa banged kedinginan. 
Dan akhirnya sampai di Puncak Pass Penanjakan.. dari tempat parkir jeep.. harus naik jalan kaki selama 15 menit.. dengan sudut elevasi yg miring banged.. *jalan pelan2 takut jatuh :D
suasana Puncak Pass Penanjakan
matahari mulai muncul ^^
Okehhh.. karena malam itu ada ratusan orang yg naik ke Puncak Pass Penanjakan makanya Matahari nya ga nongol.. Mitos dari warga setempat, apabila di Puncak Pass banyak orang.. udara disekitar sana akan panas.. dan biasanya kabut langsung dateng.. jadi kesempatan buat lihat sunrise yg cantik pupus sudah.. 

Tapi bener ajah.. waktu itu disana kabut nya tebel banged.. sampai berasa basah baju karna embun. Foto pun g jelas karna tebalnya kabut.
kesalahan bkn pd kamera..tapi kabut ^^
Dan setelah menunggu lumayan sampai 1 jam.. banyak pengunjung yg udah turun.. kabut tiba2 pergi. Cuaca jadi cerah lagi.. *rahasia alam



Turun dari Puncak Pass.. qt sempetin buat angetin perut di warung pinggir jalan.. Ga tau kenapa kopi susu + pisang goreng disana berasa enaaaakkkk bgd :D *efek laper dan dingin..
Kopi susu dengan air yg baru saja diangkat dari kompoorr.. yg super panas.. ga berasa panas.
Masuk ternggorokan enak bgd.. tapiiiiiiiiiiii setelah beberap jam dari itu lidah berasa mati rasa hohoho..

Puncak Pass done.. balik ke jeep buat lanjut ke tujuan berikutnya.. ^^ dan narsis dulu..
Tujuan selanjutnya.. ke Bukit Telethubies. Padang savana yg kerennn bgd.. :D
Sepanjang perjalanan kaya lihat lukisan timbul yg cantik banged..
Ada gunung.. puhun-puhun cemara.. Subhanallah kuasa Tuhan emang sempurna.







Sebelum sampai ke Bukit Telethubies qt melewati sebuah bukit.. disana abang sopirnya berhenti nyuruh buat nikmatin view dan futu2 dulu.. karena view nya emang bagus disitu ^^
*disuruh buat narsis.. ahahahahah pasti semangat :D

Kelar futu2.. lanjutin perjalanan ke Bukit Telethubies..
bukit telethubies BROMO ^^
cantik ya warna bukit Telethubies ^^
sepanjang mata memandang.. indah bgd ^^
Kebetulan bukan musim panas.. tapi musim semi.. jadi sepanjang mata memandang ituuu hijauuuu smua. Kaya karpet yg ga ada ujungnya.. :D
Udara disini ga dingin lagi.. tapi sejukkkkk.. Cocok banged buat manjain paru-paru ^^


Di Bukit Telethubies qt lumayan lama..
Lurusin kaki dan pinggang karena pegel perjalanan yg berliku naik turun dan berkelok kelok..
Di bukit Telethubies bisa naik kuda juga lho keliling.. hihihi
Nanti ada banyak bapak2 yg nawarin buat naik kuda..
Harganya kmrn kalo ga salah Rp 15rb *ga tau harga pasti karna lagi2 dibayarin :p

Ke Malang belum sah kalo belum menapaki kaki di Pasir Berbisik dan Puncak BROMO..
*berasa traveller sejati gitu ya.. ^^
Jeep yg aq naikin udh masuk kawasan Pasir Berbisik.. ga terlalu jauh jaraknya dari Bukit Telethubies dan langsung dapet sapaan selamat datang yaitu.. PASIR.. hohoho
Mulut bisa pasir smua.. rambut.. dan jaket..
*Disarankan bawa masker..dan buat penderita asma jgn ksini ya..
Begitu turun dr jeep kemarin langsung beli masker disana..
Pasir Berbisik BROMO
we are here... ^^ Pasir Berbisik
sedikit sapaan "aq datang" ^^
Perjuangan dimulai..
Menaiki 250 anak tangga.. dengan sudut elevasi yg kurang lbh 45 derajat..
Napas udah nyaris putus nyambung..
Tapi udah sampai sana masa iya ga naik sampai atas.. Dan akhirnya dengan semangat jalan menapaki satu per satu anak tangga.. Tapiiiii belum sampai setengah udah engappppp.. nyaris pingsa.. dan bbrp kali berhenti duduk bt istirahat..
Disana ada ibu2 yg semangat naik.. hmmmm masa kalah sama ibu2.. hwaaaa akhirnya memaksa napas buat buat sedikit bersahabat lagi..

lukisan cantik dari pumcak  BROMO^^
perjalanan panjanggg..menuju puncak Bromo
250 anak tangga BROMO
yeahhh kita di PUNCAK BROMO
Kawah BROMO
Aq tertarik sama BROMO gara2 film 5cm.. jujur ajah gr2 film itu jadi pengennn banged ke gunung.
Hohoh.. dan udah  jadi nyata.. ^^
Ambisi dan semangat gede bgd.. tapi aq lupa.. badan q sama kaki q ga bisa ngedukung.
Karna bekas operasi kaki di kaki.. aq g bisa jalan capek.. dan fisik jg ga bisa kecapean..
Alhasillllllll.. pulang dari BROMO lgsg jatuh sakit dan kena typhus :p

Hehehhe.. fisik q ga sekuat yg aq kira..
Tapi kenangan bisa sampai sana dan tiap moment disana g bakal bisa dilupain.. 
Aq punya kisah yg indah bgd bareng sama BROMO ^^

Diatas puncak BROMO.. banyak bgd yg aq pikirin..
Smua kaya perumpamaan hidup :)
Jalan yg berkelok, terjal, dan penuh lika liku.. 
Perjuangan menembus badai pasir di Padang Pasir..
Anak tangga yg beratus-ratus..
Dan pemandangan yg super indah di puncak BROMO..

Hidup tuh mirip kaya gitu ^^

Segala sesuatu itu butuh yg namanya PERJUANGAN.. buat bisa sampai di puncak tertinggi..
Seberapa kokoh km, seberapa kuat km, seberapa semangat km.. itu yg akan nunjukin seberapa tinggi tempat yg bisa kamu capai.. kalo ga ada perjuangan ya ga bakal dapet apa2 ^^

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Hihihh.. kerenn bgd dsana ^^

      Hapus
  2. sayang banget yah gak lihat matahari muncul.
    Bromo memang keren.

    BalasHapus
  3. iya.. kemarin aku kurang beruntung ga bisa lihat sunrise nya disana :(

    BalasHapus