Juli 15, 2012

Tampilkan hasil baik tentang "ANAK SMA" di Google

ANAK SMA.. CERITA ANAK SMA.. keyword yang coba aku ketik di mbah google dan ternyata.. ckckckckc mirisssss banget :(
Apa yang mbah google tampilkan dihalaman pertama nya??
Artikel-artikel yang aneh-aneh dan belum lagi konten foto yang macem-macem.
Tergugah dari ide mas Gempur ditwitter tentang :
"Ingin kampanye menulis di blog dengan keyword 'anak SMA' dan 'cerita anak SMA' guna membantu google menampilkan hasil yang baik tentang anak SMA"

Nggak kebayang aja gitu kalau smua generasi muda Indonesia menjadi icon "Anak SMA" *dalam tanda kutip arti negatif. Banyak kok anak-anak SMA dan generasi muda kita yang berprestasi tapi kenapa yang terbaca mbah google di halaman depannya adalah artikel tentang anak SMA yang punya konten negatif.

Aku dulu juga pernah jadi anak SMA pastinya, aku juga melewati masa-masa penuh rasa keingintahuan yang tinggi akan banyak hal dan itulah yang sering dialami oleh anak SMA pada umum nya. Aku bukan tipe anak yang suka berdiam diri di Perpus untuk membaca buku, bukan juga anak yang aktif dalam organisasi sekolah tapi aku cukup percaya diri dengan bilang masa-masa jadi anak SMA itu menyenangkan :)


Campaign menulis di blog dengan keyword "Anak SMA" dan "cerita Anak SMA" ini bertujuan buat memperbaiki citra generasi muda kita. Google itu dibaca oleh seluruh orang di dunia, apa kata dunia saat mereka tahu kalau keyword yang harusnya berisi cerita-cerita seru akan aktifitas dan prestasi remaja indonesia justru berisi hal-hal yang ngerusak norma. Nggak usah jauh-jauh kita pakai kata dunia deh, tapi kita bayangkan saja saat ada seorang ibu iseng buka google dan mendapati artikel negatif tentang/foto tentang anaknya. Hey, gimana nggak hancur hati seorang ibu mendapati artikel-artikel dan foto yang seperti itu??

Kalau mau dikilas balik sebenernya adanya remaja terutama anak SMA yg menganut aliran sex bebas seperti itu karena apa sih??
Kenapa harus menjadi sebuah trend di google??
Alasan kenapa artikel-artikel itu ada di halaman pertama Google adalah karena seringnya artikel tersebut dibaca dan disearch di mesin pencari Google berarti secara tidak langsung kesimpulan sementara bahwa mereka yang sering googling artikel atau foto tersebut kurang mendapat sosialisasi dikehidupan nyata. Gengsi tanya sama orang makanya tanya sama google.. hmmm..

Buat kalian yang merasa punya masa-masa jadi anak SMA itu indah dan membanggakan. Pasti kalian akan ikut miris dengan masalah kayak gini. Daripada cerita tentang hal-hal yang ngrusak norma kenapa nggak masukin cerita tentang prestasi, tentang award yang udah didapat, cerita tentang impian-impina dan cita-cita yang setinggi langit.

Sebenernya perlu nggak sih pendidikan tentang sex itu di masukan dalam kurikulum sekolah??
Kalo menurut aku perlu, perlu banget tapi diimbangin dengan pengawasan dan penjelasan serta arahan.

Anak-anak SMA,  masa-masa SMA, kisah-kisah SMA dan smua hal tentang masa pendidikan itu harusnya berisi hal-hal yang membanggakan karna di masa-masa itu ada banyak banget hal yang akan kita rindukan saat kita udah jauhh lebih tua.
Keren kan kalau kita bisa cerita sama anak cucu kita kelak gimana kerennya nenek atau kakek mereka saat sekolah, bukan justru sebuah image buruk yang menimbulkan penyesalan seumur hidup..

Kalo ada pernyataan.. " selagi masih muda.. puas-puasin nakalnya"
hahahha kalai buat aku itu pernyataan orang nggak bener, emang nakal dimasa muda itu nggak berdampak dimasa tua? ckckck.. pikir seribu kali bahkan berjuta-juta kali saat kalin pengen ngerusak masa muda kalian yang justru kadang sekarang kata ngerusak masa muda itu justru diartikan menikmati masa muda.
Kita hidup bukan cuma saat usia belasan tapi msh sampai berpuluh-puluh tahun lagi, menikmati hidup masih bisa kita lakuin selama kita masih bernapas jadi nggak perlu dan nggak usah pakai semboyan menikmati masa muda tapi dengan hal-hal yang negatif.

Buat temen-temen yang suka nulis, lagi-lagi aku pengen ngajakin kalian buat ikut berpartisipasi dalam kampanye ini. Seandainya emang nggak berpengaruh banyak tapi paling nggak kita udah mencoba buat berpartisipasi. Tulis sebanyak mungkin artikel yang baik tentang cerita SMA kalian, tentang masa-masa jadi anak SMA. Sama-sama kita selamatkan generasi muda kita dengan membuang artikel-artikel dan foto buruk tentang anak SMA dari tampilan Google.

Masa-masa jadi anak sekolah itu indah dan ngangenin jadi buat adek-adek yang masih atau akan menempuh masa-masa itu isi lah masa-masa jadi anak SMA atau masa-masa sekolah kalian dengan hal-hal yg bermanfaat buat kalian nanti dimasa tua :)

Semangat \(>,<)/

2 komentar:

  1. Makasih, empieee... God bless you..
    masa-masa SMA itu masa yg menyenangkan dengan banyak hal yg sulit dilupakan. Sayang kalau google hanya menampilkan yang buruk2 semata.

    Sekadar usul, tambahin gambar empieee waktu SMA yah... :)

    Terima kasih atas partisipasinya.

    BalasHapus
  2. heheh.. iyaapppp.. futuuuu sudah dipasangg :)

    BalasHapus