Juni 17, 2012

Cinta kamuh dan Lumba-Lumba..

Lumba- Lumba..

Aq mauuu cerita tentang mamalia cantik c Lumba - Lumba.. beberapa hal unik tentang Lumba - Lumba yg harus kalian tau.. *bt yg blm tau tentunya.. :)
Cinta.. cinta.. cinta banged pokonya sama mamalia laut yg satu ini.. mereka bener2 bikin aq tergila2.. hahahha.. apalagi kmrn bis kencan sama mereka di GSA lagi..
*maaf ya pacarrr.. aq cinta kmuh tapi aq juga cinta mereka.. hehheh.. 
pelukkk pelukkk pelukkkk ciumm ciumm ciummm.. :*

*hayoooooo sapaaaa yg pengennnnn.. hihihihih.. rasanya Se Su A Tu banged lho...
Kmrn masih ada yg tanya.. kaya apa rasanya? hmmm..

Fakta pertama.. Lumba-Lumba ituuuu bukannn ikannn tapi mamalia yaaa.. dy ga amis.. ga licin.. ga berlendir.. tapii alusss.. kaya pantat bayiii.. hehhe.. pgn banged pelukkk bawa pulanggg.
Kedua.. Lumba-Lumba mampu berenang dengan kecepatan 60km/jam.. perenang yg hebat kan.. itu krn kulitnya yg begitu halus makanya gesekan dengan air sangad kecil saat dy sedang berang.. diaplikasikan buat konsep baju renang.. 
Ketiga.. Mata pada Lumba-Lumba memiliki lensa khusus yg lentur secara dy bukan ikan tapi mamalia.. dimana berfungsi untuk memfokuskan penglihatan saat di air.. ehmm sama kaya qt kl lagi pakai kacamata selam.. kaya gt mata nya Lumba-Lumba.. dan konsep kacatama itu juga yg dipakai manusia untuk menciptakan kacamata renang/kacamata selam..
Keempat.. Lumba-lumba memiliki sebuah sistem yang digunakan untuk berkomunikasi dan menerima rangsang yang dinamakan sistem sonar. Ini yg dipakai Lumba-Lumba2 agar tdk bertabrakan saat didalam laut. Sistem sonat ini dipakai untuk konsep radar kapal selam.

Kelima.. Kalian pasti tahukan kl Lumba-Lumba ini adalah makhluk yg cerdas.. hmm pinterrr pokoknya. Makanya sering dilatih untuk sebuah pertunjukan.. *aq sebenernya g rela.. kl liat mereka dipenangkaran sedih banged bawaan nya.. mereka bisa hidup ditempat yg jauh lebih bebas dilaut.. bukan dikolam yg hanya beberapa meter.. T.T

Keenam.. Lumba-Lumba itu ramah.. penyayang.. pelindung.. krn banyak fakta yg menyatakan kalo Lumba-Lumba ini sering membantu nelayan mengepung ikan agar masuk kedalam jala. Mereka juga pernah dikisahkan menyelamatkan nelayan dari serangan hiu.. saat hiu mendekati kapal nelayan.. mereka berkelompok mengepak2an ekor mereka agar hiu itu pergi.. Pahlawan dilaut :*

Ketujuh.. Lumba-Lumba memiliki gigi panjang sebanyak kurang lebih 250 buah.. kalian bayangkan.. kalah kn macam atau singa.. tapi mereka bukan pemangsa.. itu sebabnya aq suka filsafat tentang Lumba-Lumba.. Pada dasarnya adalah makhluk yg bersahabat dan penuh cinta.. tapi saat dy terusik dan terancam.. taring2 tajamnya siap digunakan.. jadi jgn usik Lumba-Lumba yaaaa..

Kedelapan.. Sebuah fakta dari para ilmuwan jutaan tahun lalu, lumba-lumba itu punya kaki. Ilmuwan melihat ada dua potongan tulang panggul dalam kerangka lumba-lumba. Diperkirakan itu adalah kaki dulunya.. hmmm mgkn nenek moyang mereka dl tinggal didarat.. 

Kesembilan.. Lumba-Lumba itu binatang yg penuh canda.. kalian pernah denger ga.. suara mereka kl mereka lagi loncat2.. atau sedang bermain.. itu adalah cara mereka tertawa.. 

Kesepuluh.. Lumba-Lumba adalah makhluk yg setia.. itu yg penting. Seluas apapun laut.. mereka tetep akan setia pada pasangan nya.. dan hidup mereka berkelompok.. kemana2 barengggg mulu.. 

Kesebelas.. Mamalia berkembangbiak dengan cara melahirkan.. dan termasuk juga Lumba-Lumba.. jiwa sosial mereka sangad tinggi.. saat ada induk yg akan melahirkan.. mereka akan berperan menjadi bidan dan perawat.. *kebayanggg kan.. indah banged kehidupan mereka..

Dan yg terakhir.. kalian harus tauuu kl setiap Lumba-Lumba itu punya panggilan khusus atau kl qt adalah "nama" untuk setiap anggota kelompok mereka.. hwahhhh berasa kaya manusia ajah yaa.. tapi itu lah mereka..


DOLPHIN FOR THE WORLD.. mari kita jaga sama2 Lumba-Lumba yg ada di dunia ini.. jaNgan sampai punah. Betapa kejamnya mereka yg sengaja menangkap Lumba-Lumba lucu ini untuk dimakan daging nya.. krn menurut mereka ada bnyk khasiat yg ada di daging Lumba-Lumba.. Ga ada hal yg bisa dijadikan alasan untuk mengusik makhluk2 cantik dan lucu seperti mereka.. :)

Aq cinta merekaaaaa.. Lumba-Lumba q..
Dicium dan dipeluk sama mereka sama kaya ditium dan dipeluk pacar pertama kali.. hihihih..
kaliannn harus coba.. rasain sensasinya.. :)

Thanks buat pacar qwh.. kmrn nemenin aq kencan sama Lumba-Lumba.. :*
Cinta kamuhhh dan Lumba-Lumba..
**Photograh by Aldy Putra
@ Gelanggang Samudra AncoL


0 comments:

Posting Komentar