April 04, 2012

BaLi seLaLu dihati.. :)

akhirrrrrrnyyyaaa punya waktu buat nulis lagi..
hehehhe.. sekarang cerita tentang puLau yg penuh pesona.. "BALI"


Liburan yg menyenangkan ;) 
sedikit lepas penat gr2 kesibukan dikantor.. ya walaupun setelah balik liburan 2 hari berturut2 kerjaan gila2an bnyk nya.. smp g bs pasang muka ramah lagi.. alias bete sepanjang hari.. hehhe..

Perjalanan jakarta-bali.. berangkat 1jam 45 menit.. hmmm.. 
sampai dibandara.. sudah dijemput sama mas adi.. driver dari kantor cabang Denpasar ;)
Tancapppp gas.. menuju hotel..
Untuk beberapa hari.. aq sama rombongan kntr stay di hotel EazySuite di daerah Legian BaLi..
Hmm.. fasilitas oke lah.. ya walaupun rada jauh dari obyek2 wisata.. fasilitas lengkap kok..


Cuzzzzzzzz.. 

Jalan2 qt.. enak juga ya punya kntr cabang di Denpasar.. hehehhe.. dapet fasilitas pinjeman mobil+drivernya hehehhe.. :D diBali kn ga ada kendaraan umum.. taxi juga jarang.. selain di bandara sama daerah Kuta.. 

Berangkattttttttttttttt.. 
Hmm kemana qt ?? 
nengokkk pantai dulu yukkkk.. 



ada Pantai Sanur.. dan sup kepala ikan yg dasyat disana.. 
Setelah pintu masuk.. ada tempat makan dipojokan.. kecil tempatnya.. kurang begitu rapi, tapiiiiiii bnyk bgd yg antri disana.. aq aja kmrn sempet antri setengah jam buat nunggu dapet tempat duduk.. yg makan disitu ga cuma wisatawan lokal tapi buLe juga lho.. kejadian kontras bnr2 terjadi.. di sebelah juga ada rumah makan,rapi bersih dan besar tempatnya tapi ga ada satu tamupun yg antri disitu.. ckckckk.. terbayang kn.. org smp rela antri tahan laper bt makan sup kepala ikan disana :) Harganya juga terjangkau..

Ada Kutaaaa juga.. sepanjang jalan dipantai Kuta yg selalu ramai dan ga pernah ada kata sepi.. kecuali hari nyepi yaa.. kmrn pengen nya lihat sunset tapi ga keburu.. alhasil ya cuma duduk dipinggir pantai ajahh.. ke Bali ga afdoL kl blm ke Kuta kn..


Aq juga nemu bintanggg di Kuta.. huhuhuhh udah lama g lihat bintang.. kmrn baru dateng ada bintang yg nongol diatas pantai.. bintang nya kaya titik putih tapi teranggg :)

BaLi itu semakin mlm semakin rame.. dan itu bnr bgd.. 
Pulang dari Kuta.. laperrrr.. trs qt menuju ke suatu tempat makan disitu.. nama nya Nasi Pedas..

Tempatnya kaya warteg gt.. menu makan nya juga sama ajah.. daging,ayam,dll.. tapi dibilang nasi pedas adalah krn sambelnya.. hmmm oke c.. sedikit ajah pedesnya smp kmn2.. dan ini cocok bt yg gila cabe :)

kenyang makannnn.. bingung mau kmn.. akhirnya pilih buat main bowling sama biLiard.. di Paradiso :)
  *hahah.. pak poyo ga rock and roLL bgd dah.. cukup dengan sandal jepit dan kaos kaki :) jalann kmn2..
owh iyaaa.. jadi inget.. terima kasih buat pak poyo,koh rickky dan pak heri buat traktiran ke BALI nya :D senang menjadi staff anda2 :)

Eh tapi ngomong2.. aq disana cuma numpang futu ajah.. yg lain pada sibuk maen.. aq sibuk futu2.. hhahhah..


Nextttt trip.. aq menuju beduguL dan Tanah Lot \(>,<)/
Ke Bedugul lihat danau.. ada bukit strawbery juga tapi kmrn ga sempet ke bukit strawberry nya.. dulu pernah ksana c.. wktu pertama kali ke Bali.. 
Sebenernya view nya bagusss tapi disana kmrn ujannnnnn.. jadi g bs narsissss bnyk2..

DibeduguL.. selagi ujannn masuk tempat oleh2.. belanjaaaaaaa.. hahahhh.. smp2 g sadar.. yg lain udah makan duluan.. aq msh sibuk belanjaaa..
Kalo g ujan sebenernya mau naik kapal boat bt nyebrang lihat Pura.. yg katanya emang Pura penting di Bali.. tapi akhirnya puter balik naik mobil menuju keseberang.. bt lihat Pura nya :)

*ituuu yg belakang Pura nyaaa...
Ada sejarah yg baru aq tau dari mas Adi sang driver Denpasar.. knp di Bali ga ada gedung2 yg tinggi ky dijakarta?.. hmm krn ga ada bangunan yg boleh melebihi tinggi dari Pura itu.. Pura disini selain sebagai tempat beribadah juga sebagai tempat yg amad disucikan.. sampai2 ga ada 1 bangunan pun yg blh melebihi Pura bersejarah ini.. y jgn dicoba2.. krn pasti terjadi sesuatu.. sesuai kepercayaan adat disana ya..

Jalan menuju kesini belok2 naik turun pemirsa.. hadehhh sempet teller krn perut berasa dikocok2.. padahal awalnya perjalanan udah semangad bgd pgn makan duren.. tapi pas plg pada makan duren aq g berani makan takut muntahhhh.. hahahhhhaahh..

Turunnnnn dari BeduguL.. menuju tanah Lot.. hmmmmm kl mnrt aq ga tahu knp tempat ini adalah tempat yg paling indah ;) Ada pantai.. ada tebing.. ada bukit.. betahhh berlama2 disana krn dimanjakan sama view yg bnr2 cantik..

kalo air ny lagi ga pasang.. bisa nyebrang ke Pura yg diatas bukit ituuu.. disana tempat suciii yg katanya banyak ularnya yg jagain.. Ngomongin ular.. dipinggir pantai ada tempat ular suci. Mitosnya ular2 itu adalah penjaga Pura.. aq c takut yaaa megangnyaa.. sebenernya blh megang kok.. ada pawang ularnya disana.. banyak yg dateng bt lihat dan pegang itu ular.. oiaa ada yg beda lhooo ular disana sm ular2 pada umum nya.. buntut nya gepenggg.. hmmm ular2 itu emng ular laut mungkin.. jadi bentuk buntut nya gepeng biar mereka mudah berenang.. tapi kata kakek penjaga ular itu.. ada mitos knp buntut ular itu gepeng.. itu krn dulu ceritanya ular itu adalah sabuk dari raja penghuni Pura diatas bukit.. dan dy sengaja lepas sabuk ikat pinggangnya kemudian merubahnya menjadi ular agar bs melindungi Pura itu dari org2 yg berniat jahat..

 
Disana kmrn juga sempet lihat ada yg lagi prewed.. uhhhhhhh manis bgd ;)

Aaaaahhhhhh.. mari berkhayalllll make gaun putihhhhh ituuuu.. hihihihi...

Lanjutttttttttttt.. kelar dari Tanah Lot qt makan di Mang Engking.. Niatnya mau ke jimbaran tapi mengingat wkt udah mlm ditambah lg kl ke jimbaran pasti antri lama.. akhirnya ke Mang Engking.. Menu disana seafood.. dan tempat untuk makan nya dibuat kaya saung2 diatas danau gt.. banyakkk ikannn juga di danau buatan ituuu.. Hal komyol yg dilakuin disana adalah.. ngiler lihat anak kcl pada ksh makan ikan dan bikin ikan ngumpul banyak bgdddd.. aq sama anak2 ga mau kalah.. ambil pelett trs girangg krn ikan yg tadinya ngumpul ditempat anak2 kcl itu pada lari ke tempat q.. hahahah..
Hwaaaahhhhh kenyanggggggggg... ;)

Hari berkutnya sebenernya pengen ke nusa dua.. tanjung benoa.. penangkaran penyuuu.. ubud.. sm ulu watu.. tapiiiiiiiiiiiiii berhubung bangun sianggggg.. alhasil cuma bisa ke ubud.. liat monyettttt :p
Sebelum lihat monyet.. belanja lagi di Krisna.. tempat oleh2 yg kebetulan deket sama hotel..
Ada bnyk macem disini.. mulai makanan,baju,asesoris pokonya komplit..
mariii mariiii belanjaaaaa silahkannn.. hahhaha..

Ubudddddddddddd.. MOnkey forest :)
 
Ada cerita lucu juga disini.. hahahh.. aq saking takutnya sama monyet jadi teriak histeris waktu monyetnya nyolek aq.. sumpahhh takut bgd.. ada monyet dmn2.. dah gt mereka suka iseng.. dulu waktu di Sange lihat monyet aq ga gt takutt pt skrg ga tau knp parno bgd.. ft dg ekspresi muka yg jelekkkk bgd.. hahah..
Disini ada mata air suci juga.. selian banyak Pura2 suci nya.. ada kaya kolam gt yg dipercaya punya mitos kl qt lempar duid logam trs berdoa katanya bs jadi nyata.. dan aq cb lempar koin kesana.. berharap kelak aq bs kembali ke Bali bareng sama pacar q :) 
Ada yg bikin aq ketawa gemes.. waktu ada anak kecil 2org.. cewek smua.. setelah lempar duid yg satu berdoa "aq minta duid 2 juta" dan yg satu lagi bilang "aq mau keliling indonesia" huhuhuhh. lucu skali mereka..
Isi kolam mata air itu ikan koi sama uang logaman bnyk bgdd..

Hari terakhir di Bali.. muter2 ke Ubud.. lihat pasar seni.. banyak lukisan.. pahatan.. ukirann.. hmmm Bali itu emang punya seni.. indahhhh ;)

Dan sebelum cap cuzzzzz ke bandara buat balikkkk qt mampir makan bebek bengiLLL.. ahhhhh mantap banged  pokonyaaaaa... sambelnya nyusssss :)

Huummmmmm yummyyyyyyy.. :)

Yang pastiiiiiii.. Bali itu emang istimewa ;)


1 komentar:

  1. thx ya sudah jalan2 ke bali, next trip recommended :
    Pantai Pandawa, Pantai Namos, Pantai Gunung Payung, Virgin Beach, Bukit Teletubbies, Bike trip di pengiangan kangin & ubud, Taman Ujung, Seririt Waterfall, Bumi Perkemahan Danau Tamblingan, Nusa Penida, Amed, Snorkling di Lembongan, Watersport Tanjung Benoa.

    BalasHapus