Maret 11, 2012

Haruskah cinta itu dikejar ??


Curhatttt lagi yukkkkkk :)
Bawaannya lagi males ngapa-ngapain ntar siang sih mau jalan sama pacar tapi nggak tahu kemana sekarang malah masih di kasur dengan baju tidur dan belum mandi hahahha.
Eitzzz walaupun belum mandi, tadi pagi udah berjelajah pasar juga hahahha.




Hmmm tadi mau cerita cinta ya, kembaliii ke topik.
Banyak banget yang ngeluh masalah cinta di fb, twit, bahkan temen ku sendiri juga, hmm..
CINTA!
Dan pertanyaannya rata2-rata sama "apa yang mesti gw lakuin?"
Cinta tak terbalas..
Cinta bertepuk sebelah tangan..
Cinta digantungin tanpa status..
Cinta yang cuma dipendam dalam hati..

Siap buka konsultasi :D
Cinta itu kalo buat aku sebuah rasa yang udah Tuhan kasih buat umatnya dalam bentuk perasaan yang begitu indah. Ya, walau kadang emang nggak mutlak bikin kita bahagia, tapi pada dasarnya cinta itu indah. Setuju?? harus donk hehe :)

Dan hal yang harus dilakukan saat perasaan itu datang adalah segera utarakan! Tunjukin cinta itu ada. Kalau kelamaan disimpen dalam hati bisa bikin penyakitttt heheh. Nggak cuma penyakit hati tapi juga nggak bagus buat kesehatan :D
Kalau stres mikirin cinta, bisa bikin orang napsu makannya menggilaaa, alhasil jadi nggak karuan badannya. Ada juga yang nggak doyan makan gara-gara cinta, ujung-ujungnya sakit masuk rumah sakit :D See? nggak bagus kan memendam cinta buat kesehatan?

Jadi segera ungkapkanlah cinta itu saat dia datang. 
Hari gini, nunggu mulu keburu disamber orang. Udah jamannya emansipasi wanita kok. Nggak usah berpikir kolot dengan pemikiran kalau wanita nggak boleh ngungkapin perasaan duluan.

Selagi emang tetap dalam kondratnya dan nggak menyalahi aturan kenapa nggak? 
Cowok atau cewek itu kan sama aja, cuma kodrat yang membedakan. Cewek bisa memimpin dalam dunia kerja, dunia politik atau organisasi yg lain juga.
Tapi kodrat dalam sebuah keluarga, kepemimpinan itu harus dilepas dan yang boleh meminpin adalah suami. Suami berhak memimpin pun masih ada catatan nya, saat dia memang benar-benar bisa dan layak buat memimpin sebuah keluarga.

Lanjutttttttttttttttttttttttttttttt.. 
Kalau udah nembak tapi ditolak? ya, itu resiko karna pasti ada konsekuensi yang harus diterima. Pasti akan ada jawaban ya atau tidak. Ketika jawaban TIDAK yang didapat ada dua pilihan lagi sebenarnya yang bisa kamu pilih.

Pilihan Pertama.. Nangissss dulu sekuat-kuatnya dan sekenceng-kencengnya karna itu perlu!! Setelah itu yakinin diri kamu buat kembali menata hati. Come on girls, cowok nggak cuma satu di dunia ini. Buka mata deh :) Ibarat kata nggak ada Lee Min Ho, masih ada Le Seung Gi, Lee Jong Suk dkk. Cuci otak kamu kalau perlu biar segera sadar kalau dunia ini jauhhhhhhhhh lebih indah dari cuma sekedar seorang cowok. Kita pakai bahasa klise "Tuhan mungkin siapkan seseorang yang jauh lebih baik lagi dan itu pasti ada".

Pilihan Kedua.. Sebelum memutuskan untuk ambil langkah seribu jauh-jauh dari dia, kamu bisa tanya sama hati kamu kira-kira kamu masih mampu berjuang nggak? 
Hmmm berjuang bukan dalam artian harus siapin senjata dan pesawat tempur ya.
Tapi berjuang buat bikin cinta yang kamu rasain itu bener-bener bisa tertancap tepat dihatinya!
Kalau emang kamu sendiri nggak yakin bisa ya pilihan emang cuma nomor 1. 
Tapi kalau kamu yakin kamu cukup kuat dan mampu berjuang maka PERJUANGKAN CINTAMU!

Jangan tanya sama orang lain "gw harus gimana?" atau "apa yang harus gw lakuin?" sebelum kamu sendiri yakin dan tahu apa yang sebenarnya hati kamu rasain. 
OK OK.. kalau kamu yakin buat berjuang ya KEJAR! 
Kata-kata yang dulu slalu aku jadikan acuan dan slalu aku percaya,
"Manusia itu punya hati.. yang begitu lembut teksturnya. Sekeras apapun hati itu tetaplah hati, kalau kita tulus dan sabar pasti hati itu akan lunak juga. Batu aja bisa berlubang karna air yang terus-terusan menetes dengan konstan apalagi cuma sebuah hati. "
Yang penting cuma waktu, karna waktu yang akan berbicara. 
*kata-kata ku maknyussss ya pemirsaaahh.. haha

Hati itu ada ditubuh kamu, kamu yang bisa rasain saat hati itu sakit atau saat hati itu bahagia. 
Dan bukan orang lain yang ngerasain jadi jangan sekali-kali ambil keputusan hanya karna sugesti atau omongan dari orang tanpa memikirkan hatimu sendiri karna seandainya kamu menyesal orang cuma akan ikut prihatin beberapa saat saja tapi kamu mungkin akan menyesal seumur hidup.

Aku pernah jatuh cinta dan ditolak juga tentunya. Ya, walaupun nggak secara langsung nolaknya haha. Aku pernah "digantung" tanpa kejelasan status. Cinta yang membabi buta, slalu ngeyakinin diri aku sendiri kalau dia juga punya rasa yang sama tapi akhirnya aku sadar kok itu cuma obsesi ku. Dan hubungan yang nggak jelas itu emang harus segera diakhiri.
Aku juga pernah nunggu :)
Kemarin seorang etanya "berapa lama gw harus nunggu" hahaha dan jawaban ku "sekuatnya lu bisa nunggu".  Saat smua dipaksakan pun kamu juga pasti ada batasnya. Kamu akan nemu titik lelah dan saat itu lah, kamu harus akhiri smua.

*Heyyyy.. Aldy Terren Putra.. 
aku pengen kisah kita jadi inspirasi buat mereka yang pengen dapetin cintanya :) 

Haha.. ini bukan cinta pada pandangan pertama tapi awalnya seperti kena wabah virus aja karna dikampus punya Asisten Lab yang bisa dibilang ok.. haha. 
Aura mereka berasa kayak boysband kalau lagi pada jalan bareng dikampus. Ya ala ala F4 gitu dah :D dan para cewek-cewek pasti sibuk ngegosip sana sini tiap mereka lewat. Yaaa termasuk aku tentunyaa. Ka Aldy, Ka Garry, Ka Gelar, Ka Harlend hahaha.. tiap pagi keluar dari ruang dosen dengan gaya mereka yang pelit senyum, naik tangga menuju Lab masing. Udah berasa kaya idola aja mereka.. ckckckkc..
*jadi kangen sama masa-masa kuliah ;)

Aldy Terren Putra.. asisten lab ku yang ini bisa dibilang okelah pamornya di mata cewek-cewek.  
Awalnya nggak minat, tapi lama-lama penasaran juga gara-gara denger betapa mereka pada berbangga hati bisa smsan sama sang As.Lab. 
Hadehh kalau inget dulu, makan hati.. hahahha. Dipukul rata bahasanya tiap smsan sama mahasiswa. 
Dia juga nggak tahu awalnya kalau aku itu yang mana diantara sekian banyak mahasiswanya karna aku emang nggak sebut nama. Pengen buat dia penasaran.
Nggak tahu kenapa dan gimana ceritanya perasaan itu dateng. Cap Cip Cup dengan gaya polos dan lugunya aku bilang "Adek sayang aa' :D
*awalnya manggil kakak, trus karna seringnya smsan dan dikeluarganya dia dipanggil aa' jadi ikut manggil aa'  ^^
Dan jawaban dia bener-bener menyebalkan "Aa juga sayang ade, tapi cuma sebatas ade. Aa belum pengen pacaran sekarang" hahaha.. rasanya pengen aku karungin dia, terus aku buang ke laut biar dimakan hiu :D

Tapiiiiiii.. aku tahu apa yang aku rasain, aku pun percaya sama hati ku. Kalau memutuskan buat tetep nunggu dia itu bukan sebuah kesalahan. Dia punya rasa yang sama ya walaupun belum dia sadari. 
Dan tugas ku adalah buat dy sadar akan perasaan nya itu.. wkwkwk.. over PeDe yaa..

Yaaaccccchhh 5 bulan.. 
Waktu yang aku pakai dan aku butuhkan buat bikin dia sadar dengan perasaan nya.
Dia tanya, mau sampai kapan aku nunggu dia dan aku slalu bilang "Aku akan nunggu kamu sampai kamu mau berhenti lari lari buat aku. Aku akan selalu ada dibelakangmu, mengikuti kemana kamu lari tapi suatu saat ketika kamu menoleh kebelakang dan aku nggak ada di belakangmu itu berarti aku udah amat sangat lelah. Saat itulah aku berhenti nunggu kamu dan terima kenyataan kalau kamu emang nggak bisa aku miliki"
*jangan terharu yaaa.. hahhaha..

Dan finally.. 120409 jam 2an.. Dia bilang "Aa berhenti lari buat ade".
*aduhhh nulisnya sambil cengar cengir sendiriiii.. hihihih... 

Alhamdulilah.. kita masih berjodoh buat bisa sama-sama sampai sekarang dan semoga kita berdua bisa tetap berjalan berdampingan sampai akhir :)

Lewat cerita ini aku cuma pengen pesen buat temen-temen ku yang lagi bingung nggak tahu harus gimana. 
"Nggak ada usaha yang sia-sia dear.."
Asalkan kamu tulus dan sabar pasti ada jalan dan jawaban :)



5 komentar:

  1. Wooooww....yg ASLAB...


    satu kata "Prikitiewwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww"

    BalasHapus
  2. hadehhhhhhh prikitiewwwww nya panjangggg beuh euy :)

    BalasHapus
  3. asik asik juga mas very :)

    BalasHapus
  4. penggemar aslab n asdos juga nih :D

    BalasHapus